Komisi III DPR RI Kunjungi Babes Rehabilitasi Lido, Dorong Penguatan Lembaga BNN

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAWA BARAT) - Usai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada dua pekan lalu, hari ini Senin, 29 Maret 2021 Ketua dan sejumlah anggota Komisi III DPR RI mengunjungi Balai Rehabilitasi BNN di Lido, Jawa Barat. Kunjungan kerja spesifik wakil rakyat tersebut diterima oleh Kepala BNN, Dr. Petrus Reinhard Golose, beserta pejabat eselon I dan II di lingkungan BNN.

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry saat membuka sidang menyampaikan bahwa persoalan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika saat ini telah mencapai situasi yang mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, menurutnya perlu dilakukan penguatan terhadap BNN.

“Kita perlu menguatkan BNN baik dalam legislasi, anggaran, dan infrastruktur, karena BNN merupakan garda terdepan dalam menangani persoalan narkotika,” ujar wakil fraksi PDI-Perjuangan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Komisi III DPR juga menyoroti terkait alokasi anggaran BNN dalam lima tahun terakhir yang justru semakin menurun. Ia berharap anggaran BNN dapat ditingkatkan bahkan 5 kali lipat dari anggaran yang telah diberikan saat ini.

Sementara itu, saat disinggung terkait penyataan kerasnya tentang bubarkan BNN, Herman Herry menyatakan bahwa itu adalah ungkapan cintanya pada instansi BNN. Sebaliknya, ia menyampaikan dukungan penuhnya terhadap BNN di bawah kepemimpinan Petrus Golose seorang pakar dalam mengatasi tindak-tindak kejahatan. Dukungan Komisi III DPR RI juga diberikan dengan memasukan revisi Undang-Undang Narkotika menjadi program legislasi nasional (Prolegnas).

Sejalan dengan Ketua Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan juga menyampaikan dukungannya dalam memperkuat BNN. Anggota fraksi PDI-Perjuangan tersebut berharap BNN dapat diperkuat untuk bekerja secara optimal baik dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Saya harap BNN dapat memanfaatkan dukungan DPR terhadap masalah narkoba, termasuk di dalamnya rehabilitasi,” ungkap Arteria.

Menanggapi hal tersebut Kepala BNN pun menyampaikan terima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan oleh   rakyat. Petrus Golose berharap melalui kunjungan ke Balai Besar Rehabilitasi Lido para wakil rakyat dapat merasakan langsung seperti apa layanan yang diberikan BNN kepada masyarakat dan bagimana tantangan yang dihadapi oleh BNN.

“Mudah-mudahan dengan dukungan yang diberikan kita dapat bekerja dengan optimal dan menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Kepala BNN. (arm/biro humas dan protokol BNN RI).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini