-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Tim Wasrik Audit Itdam XII/TPR Datangi Kodim 1207/BS, Ini Penjelasanya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kolonel Inf Alamsyah bersama rombongan Tim Pengawas dan Pemeriksa (Wasrik) Post Audit Inspektorat Kodam XII/Tanjungpura, datangi Kodim 1207/BS di Jl. Gusti Sulung Lelanang Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, (Kamis, 11/02/2021)

Kedatangan Tim Wasrik Post Audit disambut langsung oleh Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Kedatangan Tim Wasrik Post Audit dalam rangka pemeriksaan terkait pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Satuan Kodim 1207/BS TA.2020.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan melalui siaran persnya yang diterima redaksi kalbarnews.co.id.

“Tentunya kunjungan Wasrik ini sebagai bahan untuk evaluasi guna meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas, karena kelemahan dan kekurangan yang ditemukan langsung diberikan solusinya oleh Tim pemeriksa. Sehingga pelaksanaan program kerja dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diharapkan,” Ungkap Kolonel Inf Jajang Kurniawan.

Saat ini kebijakan pemerintah tentang reformasi birokrasi bidang penguatan fungsi pengawasan internal, kita tentu saja mengapresiasi upaya serius TNI-AD untuk melakukan konsolidasi dalam rangka meningkatkan kemampuan atas kinerja dan tertib administrasi.

Sementara itu Ketua Tim Wasrik Post Audit,  Kolonel Inf Alamsyah menyampaikan Pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya in-efisiensi disegala bidang.

“Fungsi wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena wasrik menjadi bagian integral dari sebuah sistem," terang Kolonel Inf Alamsyah.

Ketua Tim Kolonel Inf Alamsyah  juga meminta seluruh Perwira Staf Kodim 1207/BS harus kooperatif dan memberikan data-data yang lengkap dan akurat, dengan tujuan bila dalam pelaksanaan wasrik.

“Nantinya jika masih ditemukan adanya kekurangan dan kesalahan atas produk-produk dan kelengkapan administrasi, tim akan memberikan penjelasan dan masukan sesuai ketentuan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan menjadi perbaikan kinerja kedepan satuan Kodim 1207/BS beserta jajarannya," ucap Kol Inf Alamsyah.

 

Kolonel Inf Alamsyah menyangatakan kehadiran Tim Pos Audit Itdam XII/Tpr hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural.

“Agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya," tegasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini