Stock Darah UTD PMI Kosong, LDII Kubu Raya Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kubu Raya mengaku mendengar keluhan warga yang kesulitan mendapatkan darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) Pontianak akibat stok kosong.

"Pandemi Covid 19 yang sudah berlangsung setahun, turut memicu ketersediaan stok darah, bahkan permintaan relatif tinggi. Inilah yang mendasari LDII melakukan aksi sosial," ujar Ketua DPD LDII Kubu Raya, Marsono disela-sela kegiatan, Minggu (07/02/2021).

Aksi solidaritas yang digelar di sekretariat LDII Kubu Raya ini juga melibatkan masyarakat Desa Limbung. “Pendonor berasal dari warga LDII dan beberapa warga Desa Limbung. Alhamdulillah antusias warga cukup tinggi,” jelasnya.

Dirinya juga berjanji bahwa kegiatan serupa akan digelar kembali pada masa mendatang.

“Mengingat tujuannya cukup mulia, insya Allah akan kita lakukan secara berkesinambungan. Harapannya darah yang kita donorkan bisa menyelamatkan jiwa seseorang,” tambah dia.

Sedangkan Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto merasa bangga dengan sikap responsif yang ditunjukkan LDII Kubu Raya.

"Mayoritas yang memerlukan darah bersifat darurat, sehingga kalau kita bisa membantu berarti hidup ini bisa bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Dengan aksi nyata seperti ini, membuktikan bahwa LDII responsif dan peduli.

“Kepedulian seperti juga sebagai bagian kontribusi LDII dalam membantu merawat keberagaman. Bahkan juga sebagai ibadah sosial,” tegas dia.

Selain itu, Susanto juga mengajak agar seluruh jajaran LDII sampai ditingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di desa/keluhan terus membangun kepekaan sosial.

“Mari jadikan diri kita bermanfaat bagi orang lain, sehingga menjadi insan yang terbaik. Sekecil apapun kepedulian kita jadikan lifestyle, karena ukuwah sesama umat akan terwujud,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kades Limbung, Wiyono dan Kapolsek Sungai Raya yang di wakili IPTU I Komang S serta jajaran PMI Kubu Raya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini