-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Siap Dilantik: Sebastianus Darwis Tegaskan, Pendukung Tak Perlu Hadiri Pelantikan

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Bupati Bengkayang terpilih Sebastianus Darwis akan segera dilantik bersama wakilnya Syamsul Rizal, Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang ini akan memimpin pada periode 2021-2024.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada serentak tahun 2020 tersebut akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya sudah mempersiapkan diri untuk dilantik bersama wakil yang diagendakan Rabu 17 Februari 2021 ini. Dan memang ini rasanya berbeda ketika saya dilantik selama tiga periode sebagai anggota DPRD Bengkayang, 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019 serta menjadi anggota DPRD Provinsi Kalbar Periode 2019-2024. Dan Sampai hari ini saya biasa-biasa saja, cuma memang harus mempersiapkan kesehatan, mempersiapkan segala sesuatu karena pelantikannya dilaksanakan di Pontianak," terang Sebastianus Darwis ditemui dikediamannnya Minggu (14/2/2021).

Sebastianus Darwis yang akan menjadi Orang nomor satu di Kabupaten Bengkayang ini mengaku bahwa sore ini sudah berangkat ke Pontianak bersama keluarga.

"Saya bersama anak dan istri berangkat sore ini, dan karena mematuhi Protokol Kesehatan peserta yang hadir dibatasi, jadi keluarga tidak ikut dalam ruang pelantikan, jadi paling keluarga nanti support moral di luar area saja, mungkin berada di rumah, menunggu dan sebagainya, begitu juga bagi para para tim sukses, pendukung dan masyarakat Bengkayang lainnya, cukup berada dirumah saja," imbuhnya.

"Begitu juga dengan Wakil Bupati, karena beliau sudah berada di Pontianak , jadi kami ketemu di sana nanti," ucap Putra Sulung Jacobus Luna Bupati Pertama Bengkayang ini

Maka mengingat momen tersebut masih di tengah pandemi Covid-19 , dirinya tidak akan membawa tim pemenangan ke Pontianak untuk mengikuti upacara pelantikan. Hal tersebut demi mematuhi anjuran pemerintah, baik pemerintah pusat provinsi maupun pemerintah kabupaten.

"Kalau saya sarankan semua boleh berangkat, yang memilih saya ini kan 44.955 orang pemilih, tambah tim sukses, banyak. Kalau satu diizinkan berangkat yang lain tidak berangkat gimana? jadi saya tegaskan bahwa tidak mengikuti pelantikan. Kalaupun nanti kita suatu saat mau syukuran, mau ketemu, nanti bisa di Rumah saya di Bengkayang saja, kan saya juga segera pulang untuk ngantor," kata Darwis.

Ketika ditanya mengenai baju untuk pelantikan, mantan Legislator PDIP empat periode yang kini sudah menjadi Kader Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra ini menjawab serasa senang menggunakan baju putih-putih, mirip dengan baju yang biasa saya pakai ketika kampanye warna putih," ucap Suami dari Anita,SE seorang ASN bertugas di Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini.

"Baju, celana, sepatu dan alat kelengkapan untuk acara pelantikan sudah siap, karena sebelumnya sudah dipersiapkan, pokok secara lahir dan batin sudah siap dilantiklah," ujarnya sambil mengumbar senyum.

Sebagaimana diketahui, akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang akan berakhir pada 17 Februari ini, hasil Pilkada Kabupaten Bengkayang pun tidak diadukan ke Mahkamah Konstitusi, sehingga berjalan aman dan lancar, dimana kemenangan telah di peroleh Pasangan Sebastianus Darwis- Syamsul Rizal di 12 Kecamatan dari 17 Kecamatan Se Kabupaten Bengkayang yakni Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Capkala, Monterado, Samalantan, Lembah Bawang, Jagoi Babang, Tujuh Belas. Sanggau Ledo, Ledo, Suti Semarang dan Bengkayang. Sementara Darwis-Rizal mengalami kekalahan tipis di lima (5) Kecamatan yakni Kecamatan Lumar, Seluas, Teriak, Sungai Betung dan Sungai Raya. (Kr/tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini