Mahasiswa IAIN Pontianak Gelar Forum DIKSA SAA FUAD

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Mahasiswa Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak gelar Forum DIKSA dengan tema "Ngomongin Masa Depan Mahasiswa SAA" di Warkop LCC, Jalan Veteran Pontianak, Sabtu (27/02/2021).

Adapun pembicara di kegiatan tersebut ialah Elmansyah, M.S.I selaku Kaprodi. SAA, Raziki Waldan, MM selaku Sekprodi. SAA, Ridwan Rosdiawan, MA selaku Kaprodi. SAA periode 2018 - 2021, dan Ruslan yang merupakan alumni pertama SAA.

Ridwan Rosdiawan menyampaikan agar mahasiswa SAA tetap semangat membesarkan diri dan progam studi bersama pimpinan baru. Terlebih, melihat potensi para pimpinan baru yang sesuai dengan kebutuhan masa depan mahasiswa SAA.

"Jangan berpikir menjadi pegawai, tapi berpikirlah untuk memiliki pegawai", ujarnya.

Sementara itu Raziki juga menyarankan agar mahasiswa SAA bisa berpikir out of the box dan tidak terpaku untuk menjadi pegawai.

“Sehingga nanti akan bisa berkembang dan membangun jaringan diberbagai bidang, misalnya yang terkait kerukunan, perdamaian, mediasi, lintas agama dan budaya,” tegasnya.

Ruslan, alumni pertama program studi SAA berpesan bahwa dalam menuntut ilmu, tujuan utama bukanlah mendapat pekerjaan. Agar mahasiswa menuntut ilmu untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pemilik Ilmu. Maka, mahasiswa SAA harus memperdalam literasi dan mampu berdikari untuk membangun masa depan cerah. (Sultan Muhammad Kamil).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini