-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

H Efendi Ahmad: Pemuda Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan Kab Kayong Utara

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad, S. Pd. I. mendorong para pemuda untuk untuk menjadi pribadi yang lebih baik guna menjadikan para pemuda-pemuda daerah yang berada di Kayong Utara agar bisa menjadi pelaku perubahan bagi masa depan daerah.

Hal itu disampaikanya saat menghadiri Dialog Strategis Pemuda dan Pembangunan di Café Upgread Jl Suprapto Pontianak, Kamis ( 18/2/2021 ) Siang.

H Effendi Ahmad mengatakan Pemuda harus sedini mungkin dibina dan diajari agar kedepannya para pemuda-pemuda bisa menjadi pelaku pembangunan yang baik.

Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad,  S. Pd. I. Menjelaskan jika pemuda adalah aset yang sebagaimana mestinya manusia itu berawal dari muda, karena itu dirinya mendorong para pemuda-pemuda Kayong Utara khususnya, agar menuntut ilmu sebanyak-banyaknya.

"Hal ini agar setelah selesai di dunia pendidikan mereka langsung bisa praktek di lapangan, Dan Daerah pasti membutuhkan pemuda yang mempunyai inovasi untuk membangun daerahnya agar lebih maju," Kata Wakil Bupati Kayong Utara ini.

Dirinya menambahkan jika Secara khusus tidak ada program pemberdayaan, tapi dirinya memberikan peluang untuk pemuda tersebut berkreasi.

"Pemda menyiapkan tempat-tempatnya, terlebih saat ini kabupaten Kayong Utara dalam proses membangun," Tuturnya.

Tak hanya itu banyak sektor lain di Kayong Utara yang bisa digeluti para pemuda, misalnya sektor pertanian, perkebunan dan sebagainya.

"Karena itu pada kesempatan ini, kita mendorong para pemuda untuk menemukan bakatnya masing-masing, jika bakatnya dipertanian jangan memaksakan diri di peternakan, Jadi gali potensi diri sendiri,  Alhamdulillah contoh anggota DPRD Ketua DPD KNPI KKU adalah alumni himakatra, belum lama selesai, tapi sudah punya keberanian, karena itu kami sampaikan kepada adek-adek mahasiswa ini untuk menemukan bakatnya masing-masing." pungkas H Effendi Ahmad penuh semangat.(bian).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini