Desa Sungai Raya Dalam Selesaikan Program Pembangunan Sesuai APDes

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pembangunan Di Desa Sungai Raya Dalam telah terlaksana dengan baik dengan menggunakan Anggaran Dana Desa sesuai APBdes yang telah ditetapkan hal itu disampaikan  Kepala Desa Sungai Raya Dalam, H Khairil Anwar ketika ditemui Redaksi Kalbarnews.co.id di kediamannya, Minggu (17/01/2021)

H Khairil Anwar mengatakan anggaran untuk pembangunan di Desa Sungai Raya Dalam pada tahun 2020 telah mengalami perubahan dan mengalami pemotongan dikarenakan adanya covid-19, karena menyesuaikan dengan surat Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal bahwa Desa di wajibkan menggalokasikan dana APDes  untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Warga Terdampak Covid-19.

“Semua itu sudah kita laksanakan di tahun 2020 yang lalu dan sesuai.dengan program kita di tahun 2020 yang lalu sudah kita laksanakan,” ujar Khairil Anwar.

Khairil Anwar juga mengatakan dikarenakan penggunaan APBDes untuk BLT tersebut maka anggaran di tahun 2020 yang lalu ada yang dipangkas, sehingga ada pembangunan insfrastruktur yangg sudah direncanakan tertunda.

“Kenapa dananya kita pangkas, dikarenakan dana untuk pembangunan tersebut digunakan untuk BLT yaitu dana yang bersumber dari APBdes, Alhamdulilah di Desa Sungai Raya Dalam bisa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 200 orang,” terangnya.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut diterima warga Desa Sungai Raya Dalam  selama enam bulan dengan rincian untuk tiga bulan pertama diberikan Sebesar Rp,600 ribu rupiah dan tiga bulan berikutnya diberikan Rp 300 ribu rupiah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Sungai Raya Dalam karena telah mendukung Program Pemerintah Desa selama ini, walaupun masih banyak yang belum mendapatkan BLT oleh karena ada keterbatasan anggaran kita,” Pungkas Khairil Anwar. (ley).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini