-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Cara Unik Peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan Di Kalbar, Lasarus Instruksikan Hal Ini Ke Semua DPC

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menginstruksikan seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat untuk menggalakkan gerakan penanaman pohon. Penggalakan gerakan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-48 PDI Perjuangan yang jatuh pada 10 Januari 2021 mendatang.

Penanaman pohon tersebut, kata Lasarus, hendaknya diprioritaskan di bantaran sungai. Sebab kata dia, menanam pohon di daerah bantaran memiliki banyak manfaat, di antaranya menghijaukan lingkungan, mengurangi erosi, membantu penyerapan air, serta mengendalikan sedimentasi.

"Menindaklanjuti instruksi DPP, DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat juga menginstruksikan kepada seluruh DPC untuk melakukan bakti sosial dengan menanam pohon, terutama di bibir-bibir sungai. Mengapa di sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan. Selain di sungai, penanaman pohon juga boleh dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya untuk menghijaukan bumi kita," ujar Lasarus..

Selain menanam pohon, dalam instruksinya Lasarus juga memerintahkan seluruh DPC untuk melakukan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan. Pembersihan lingkungan, lanjut dia, hendaknya dilakukan di tempat-tempat umum, seperti pasar, taman kota, sungai, hingga tempat rekreasi.

Lasarus melanjutkan, sebagai bentuk syukur atas bertambahnya usia partai, dirinya juga menginstruksikan semua DPC untuk membagikan tumpeng ke masyarakat. Sesuai dengan usia partai, setiap DPC Ia wajibkan untuk membagikan tumpeng sebanyak 48 buah. Ia mengungkapkan bahwa pembagian tumpeng tersebut juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

"Pembagian tumpeng sebagai bentuk rasa terima kasih kami ke rakyat yang sudah memilih PDI Perjuangan. Sebagai apresiasi kami ke masyarakat yang sudah memercayakan PDI Perjuangan sebagai tempat menitipkan harapan," ucapnya.

"Instruksi yang berkaitan dengan pelaksanaan HUT ini hendaknya dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Seperti halnya DPC, DPD pun akan melakukan hal yang sama. Menanam pohon, membersihkan lingkungan dan membagikan tumpeng," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini