Cara Unik Peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan Di Kalbar, Lasarus Instruksikan Hal Ini Ke Semua DPC

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menginstruksikan seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat untuk menggalakkan gerakan penanaman pohon. Penggalakan gerakan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-48 PDI Perjuangan yang jatuh pada 10 Januari 2021 mendatang.

Penanaman pohon tersebut, kata Lasarus, hendaknya diprioritaskan di bantaran sungai. Sebab kata dia, menanam pohon di daerah bantaran memiliki banyak manfaat, di antaranya menghijaukan lingkungan, mengurangi erosi, membantu penyerapan air, serta mengendalikan sedimentasi.

"Menindaklanjuti instruksi DPP, DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat juga menginstruksikan kepada seluruh DPC untuk melakukan bakti sosial dengan menanam pohon, terutama di bibir-bibir sungai. Mengapa di sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan. Selain di sungai, penanaman pohon juga boleh dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya untuk menghijaukan bumi kita," ujar Lasarus..

Selain menanam pohon, dalam instruksinya Lasarus juga memerintahkan seluruh DPC untuk melakukan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan. Pembersihan lingkungan, lanjut dia, hendaknya dilakukan di tempat-tempat umum, seperti pasar, taman kota, sungai, hingga tempat rekreasi.

Lasarus melanjutkan, sebagai bentuk syukur atas bertambahnya usia partai, dirinya juga menginstruksikan semua DPC untuk membagikan tumpeng ke masyarakat. Sesuai dengan usia partai, setiap DPC Ia wajibkan untuk membagikan tumpeng sebanyak 48 buah. Ia mengungkapkan bahwa pembagian tumpeng tersebut juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

"Pembagian tumpeng sebagai bentuk rasa terima kasih kami ke rakyat yang sudah memilih PDI Perjuangan. Sebagai apresiasi kami ke masyarakat yang sudah memercayakan PDI Perjuangan sebagai tempat menitipkan harapan," ucapnya.

"Instruksi yang berkaitan dengan pelaksanaan HUT ini hendaknya dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Seperti halnya DPC, DPD pun akan melakukan hal yang sama. Menanam pohon, membersihkan lingkungan dan membagikan tumpeng," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini