Massa Pecinta Habib dan Ulama Kalbar Tuntut Komnas HAM Usut Tuntas Tewasnya 6 Laskar FPI

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sejumlah massa Pecinta Habib dan Ulama Kalimantan Barat melakukan turun ke jalan lakukan aksi damai, aksi tersebut menuntut agar Komnas HAM dapat mengusut tuntas 6 laskar FPI yang tewas serta meminta Komnas HAM untuk independen, Jumat Siang (18/12/2020).

Aksi damai yang dilakukan sejumlah massa Pembela Habib dan Ulama Kalbar dilakukan di halaman Masjid Raya Mujahidin, Jl A Yani Pontianak, seruan dan tuntutan mereka lontarkan saat aksi tersebut, aksi ini bertujuan untuk mendukung Habib Rizieq yang kini sedang menjalani sejumlah pemeriksaan dan berada dalam tahanan Polda Metro Jaya, selain itu massa meminta Komnas HAM mengusut tuntas meninggalnya 6 laskar FPI.

Korlap Aksi Pecinta Habib dan Ulama Kalimantan Barat, Syarif Usman Hasan Alqadrie menyampaikan permintaan itu kepada Komnas Ham untuk independen dan tidak mudah terintimidasi  dalam mengusut kasus tersebut.

"Masih banyak yang ingin disampaikan namun kami harus berlapang dada, demi kedamaian umat yang menjalankan aksi, " jelasnya. 

Ditemui usai menerima tuntutan masa  Kepala Perwakilan Komas HAM Kalbar, Neli Yusnita menjelaskan terkait laporan FPI atas meninggalnya 6 laskar mereka, Komnas Ham sudah membentuk tim khusus untuk menyelidiki dan memantau hal tersebut dan hingga kini tim tersebut masih bekerja mengumpulkan informasi, data dan peninjauan di lokasi sehingga masih belum mendapatkan hasil rekomandasi.

"Kami akan menruskan tuntutan Perwakilan Pecinta Habib dan Ulama Kalimantan Barat ini kepada Komnas HAM RI," Pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini