-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Masa Kontrak Kerja Selesai, Dua Proyek Di Sekadau ini Diduga Mangkrak

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Pekerjaan rehabilitasi penanganan banjir Jalan Kabupaten (daerah peninggian) jalan SP 2 - Kumpang Ilong sepanjang 550 meter hingga kini masih berlangsung meskipun masa kontrak pekerjaan sudah lewat.

Berdasarkan plang proyek yang tertera di lapangan, pekerjaan tersebut dilangsungkan selama 60 hari kalender. Masa kontrak berakhir pada 6 Desember 2020.

Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Tiara Waringin Manunggal dengan anggaran sebesar 4,7 miliar rupiah yang bersumber dari APBD Kabupaten Sekadau. Pekerjaan tersebut diawasi oleh CV Jatria Graha Karsa sebagai konsultan pengawas.

Hal yang sama juga terjadi pada pekerjaan rehabilitasi penanganan banjir jalan kabupaten daerah peninggian jalan Sudirman Kecamatan Nanga Mahap sepanjang 696 meter.

Hingga Sabtu (19/12), belum terlihat ada alat berat seperti vibro roller dan grader di lokasi tersebut.

Proyek yang menghabiskan anggaran lebih dari 2 miliar rupiah itu dikerjakan oleh PT Rezeki Betuah Raya.

Parahnya, material batu sebagian menggunakan batu kong yang masih berlapis tanah.

Anggota DPRD Sekadau, Yodi Setiawan dengan tegas meminta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau untuk bersikap tegas terhadap dua perusahaan pelaksana kedua pekerjaan tersebut.

"Karena sudah lewat masa kontrak, kita minta BPBD benar-benar memberlakukan denda sebesar satu per mil per hari kepada kedua perusahaan pelaksana. Jika kontraktor masih sanggup melaksanakan pekerjaan silahkan saja. Namun denda tetap diberlakukan sesuai ketentuan yang berlaku," ucap Yodi, Sabtu (19/12/2020).

Yodi juga meminta konsultan pengawas agar melihat dengan jeli setiap material dan detail pekerjaan yang dilaksanakan di lapangan. Misalnya material batu.

"Agar kualitas pekerjaan benar-benar terjaga. Karena kalau asal-asalan masyarakat yang dirugikan," tegas Yodi. (acil)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini