-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Gubernur Kalbar Kembali Wisuda 66 Hafizh dan Hafizah 30 Juz Tahap Ke-III

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sebanyak 66 orang Hafizh dan Hafizah 30 Juz Tahap III se-Kalbar diwisuda Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum., wisuda Hafizh dan Hafizah 30 Juz Tahap III se-Kalbar di laksanakan diPendopo Gubernur Kalbar Jl A Yani Pontianak, Rabu (30/12/2020).

Wisuda penghafal Al-Qur'an ini merupakan program Pemerintah Provinsi Kalbar untuk mencetak penghafal Al-Qur'an sebanyak 5000 orang di bawah kepemimpinan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dan Wakil Gubernur Kalbar H. Drs. Ria Norsan untuk mengembalikan marwah di Kalbar dalam ajang MTQ Nasional dan STQ Nasional, sebab sebelumnya provinsi yang dilalui garis khatulistiwa ini merupakan daerah pencetak penghafal Al-Qur'an terbaik di tingkat nasional bahkan internasional.

"Ini untuk mengembalikan marwah di Kalbar dalam ajang MTQ Nasional dan STQ Nasional dan hasilnya dua kali ini progres capaian kita sangat bagus sudah bisa di ranking 10 dari 34 provinsi dengan pembinaan terus menerus dari LPTQ Provinsi Kalbar," ungkap H. Sutarmidji.

Lanjutnya, dirinya mengungkapkan sekitar sudah 20 tahun sudah Provinsi Kalbar tidak ada prestasi penghafal Al-Qur'an dimana selalu menjuarai di tingkat nasional.

"Kedepan kita bisa di peringkat lima besar tingkat nasional, lalu kita ada koriah nasional dari Kalbar. Kemarin sudah ada tampak peningkatan prestasi juara satu dan juara lainnya yang menunjukan pembinaan sudah mulai bagus," tuturnya. 

Kedepan mereka Hafizh dan Hafizah ini harus memahami arti dalam Al-Qur'an untuk diterapkan dengan melakukan pembinaan di masjid yang ada supaya umat islam dapat membaca secara benar dan pemahaman tentang agama sehingga tata kelola berkehidupan berbangsa dan bernegara semakin baik serta harmonis.

"Kita berharap masyarakat terutama umat muslim di Kalbar bisa menerapkan dan membaca Al-Qur'an secara baik dan benar serta mengetahui pemahaman agamannya secara baik dan sempurna, agar bisa diterapkan di tengah masyarakat yang berkehidupan harmonis," katanya. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini