Gubernur Kalbar Kembali Wisuda 66 Hafizh dan Hafizah 30 Juz Tahap Ke-III

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sebanyak 66 orang Hafizh dan Hafizah 30 Juz Tahap III se-Kalbar diwisuda Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum., wisuda Hafizh dan Hafizah 30 Juz Tahap III se-Kalbar di laksanakan diPendopo Gubernur Kalbar Jl A Yani Pontianak, Rabu (30/12/2020).

Wisuda penghafal Al-Qur'an ini merupakan program Pemerintah Provinsi Kalbar untuk mencetak penghafal Al-Qur'an sebanyak 5000 orang di bawah kepemimpinan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dan Wakil Gubernur Kalbar H. Drs. Ria Norsan untuk mengembalikan marwah di Kalbar dalam ajang MTQ Nasional dan STQ Nasional, sebab sebelumnya provinsi yang dilalui garis khatulistiwa ini merupakan daerah pencetak penghafal Al-Qur'an terbaik di tingkat nasional bahkan internasional.

"Ini untuk mengembalikan marwah di Kalbar dalam ajang MTQ Nasional dan STQ Nasional dan hasilnya dua kali ini progres capaian kita sangat bagus sudah bisa di ranking 10 dari 34 provinsi dengan pembinaan terus menerus dari LPTQ Provinsi Kalbar," ungkap H. Sutarmidji.

Lanjutnya, dirinya mengungkapkan sekitar sudah 20 tahun sudah Provinsi Kalbar tidak ada prestasi penghafal Al-Qur'an dimana selalu menjuarai di tingkat nasional.

"Kedepan kita bisa di peringkat lima besar tingkat nasional, lalu kita ada koriah nasional dari Kalbar. Kemarin sudah ada tampak peningkatan prestasi juara satu dan juara lainnya yang menunjukan pembinaan sudah mulai bagus," tuturnya. 

Kedepan mereka Hafizh dan Hafizah ini harus memahami arti dalam Al-Qur'an untuk diterapkan dengan melakukan pembinaan di masjid yang ada supaya umat islam dapat membaca secara benar dan pemahaman tentang agama sehingga tata kelola berkehidupan berbangsa dan bernegara semakin baik serta harmonis.

"Kita berharap masyarakat terutama umat muslim di Kalbar bisa menerapkan dan membaca Al-Qur'an secara baik dan benar serta mengetahui pemahaman agamannya secara baik dan sempurna, agar bisa diterapkan di tengah masyarakat yang berkehidupan harmonis," katanya. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini