Breaking News: Kecelakaan Beruntun Di Jembatan Kapuas 2 Akibatkan Satu Orang Tewas Ditempat

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan 8 unit Kendaraan Roda Dua dan Kendaraan Roda empat akibatkan satu pengendara kendaraan roda dua tewas ditempat, kecelakaan yang terjadi di jembatan Kapuas 2 Arah Desa Kapur menuju Jl Adi Sucipto Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya sekitar pukul 08.30 wib, selain mengakibatkan satu orang pengendara motor meninggal dunia satu orang lainnya masih dalam keadaan kritis, Rabu pagi (16/12/2020).

Peristiwa Kecelakaan Beruntun itu diduga Sebuah Dumtruck Fuso alami rem blong dan pecah ban sehingga supir tidak dapat mengendalikan kendaraannya di turunan Jembatan Kapuas 2, Dumtruck milik A-H menghantam sejumlah kendaraan yang terparkir di pinggir jalan.

Tak hayal akibat peristiwa itu Ruas jalan dari dan menuju arah Kubu Raya dan Kota Pontianak alami kemacetan cukup panjang.

Menurut saksi mata Wahyu Nugroho penjaga warung di depan lokasi menyebut jika sebelum kejadian truck bermuatan batu bernomor polisi KB 8397 BL mengalami pecah ban dan rem blong sehingga sang supir tidak dapat mengendalikan kendaraan besar tersebut, Wahyu menambahkan usai oleng truck tersebut langsung menghantam mobil pickup bermuatan kapur di depannya dan sebuah sepeda motor.

"Karena cuaca sedang Hujan, sejumlah motor yang di tabrak tersebut memang sedang terparkir untuk berteduh sebelumnya," jelas Wahyu.

Kanit Lakalantas Polres Kubu Raya Ipda I Wayan Mahardika membenarkan jika telah terjadi lakalantas beruntun di Jembatan Kapuas 2 yang mengakibatkan korban jiwa pad Rabu pagi (16/12/2020) sekitar pukul 08:30 dalam kecelakaan tersebut merusak 8 unit terdiri dari kendaraan roda dua dan  kendaraan roda empat.

"Untuk korban jiwa satu orang meninggal dunia, satu orang kritis dan lainya mengalami luka ringan," ungkap Ipda I Wayan.

Ipda I Wayan menjelaskan saat ini supir  Dumptruck langsung diamankan ke Polres Kubu Raya guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Guna mengurai kemacetan yang cukup panjang kami satlantas Polres Kubu Raya juga menyiagakan petugas di sejumlah ruas jalan dekat lokasi kejadian agar mengurangi kemacetan tersebut," pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini