-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Waspadai Informasi Hoak Begal Di Kubu Raya, Ini Penjelasan Polsek Sungai Raya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polisi pastikan kabar meresahkan tentang aksi begal di Jalan Adi Sucipto Kubu Raya adalah hoaks, Meski demikian warga tetap diminta untuk waspada setiap adanya aksi kejahatan yang meresahkan warga.

Seperti yang beredar beberapa waktu yang lalu, warga diresahkan dengan adanya informasi di media sosial terkait peristiwa pembegalan di kawasan Jl Adisucipto Sungai Raya Kubu Raya, Kalbar.

Menyikapi informasi tersebut aparat kepolisian di wilayah Polsek Sungai Raya dan diback up Polres Kubu Raya melakukan serangkaian penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan terungkap fakta, bahwa informasi peristiwa pembegalan yang disebarkan oleh sebuah akun Facebook itu adalah bohong atau hoaks.

Kapolsek Sungai Raya AKP Sutrisno menyampaikan bahwa berita pembegalan tersebut merupakan berita bohong.

"Informasi adanya peristiwa pembegalan di jalan Adisucipto Kecamatan Sungai raya, kami dari Polsek Sungai Raya, melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan pelaku yang memposting atau mengunggah berita tersebut,"ujarnya.

"Tujuan mereka menyampaikan berita bohong tersebut ialah untuk menarik perhatian teman perempuan dari si pembuat berita ini,"ungkap AKP Sutrisno.

Atas hal tersebut, Kapolsek Sungai Raya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bijak bermedia sosial dan tidak menyebarkan informasi bohong.

"Apabila kita menyebarkan berita bohong yang menyebabkan masyarakat resah, hal tersebut melanggar undang undang ITE dan dapat di pidana,"tegasnya.

Kemudian, pria berinisial S yang pertama kali menyebarkan informasi pembegalan tersebut meminta maaf atas informasi bohong yang telah ia sebarkan.

Ia mengungkapkan bahwa informasi tentang pembegalan atas dirinya itu dilakukan untuk menarik perhatian sang kekasih.

Namun, saat ia menceritakan pembegalan itu kepada kekasihnya, adik dari sang kekasih mendengar hal itu, dan tanpa berfikir panjang, lantas adik dari sang kekasih membuat status di media sosialnya, dengan menuliskan bahwa sudah terjadi pembegalan terhadap kekasih sang kakak.

Untuk itu S pun meminta maaf kepada masyarakat  yang telah di buat resah atas informasi bohong tentang begal yang telah ia buat. (ley)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini