Arus Pendek Hampir Ludeskan Satu Buah Rumah Milik Warga Gg Bersama Pontianak Barat

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - kebakaran yang hampir menghanguskan satu buah rumah di jl HR.A Rahman Gg Bersama 2 Kecamatan Pontianak Barat,  kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 24.58 WIB, belasan Damkar Swasta Pontianak dan Kab Kubu Raya yang ikut serta berjibaku memadamkan kobaran api yang semakin membesar. Rabu dini hari (04/11/2020).

Kejadian tersebut diketahui berasal dari konsleting listrik yang banyaknya colokan steker terminal yang berada dirumah itu, sehingga membuat arus pendek dan menyebabkan terjadinya percikan api yang membuat api semakin membesar.

Iwan Suryadi salah satu damkar PPKS (Perkumpulan Pemadam Kebakaran Suwignyo) menjelaskan bahwa pada saat proses pemadaman berlangsung sulitnya mencari titik sumber air yang berada di lokasi tersebut.

"Titik air yang sulit untuk kami jumpai di lokasi tersebut, yaitu selokan yang banyak terjadi sumbatan lumpur yang membuat susahnya mencari sumber air, sehingga membuat proses pemadaman yang sedikit terhambat," jelasnya.

Iwan juga menambahkan jika proses pemadaman tersebut harus menggunakan mobil tangki yang disambungkan oleh selang-selang pemadam sehingga api bisa cepat dipadamkan, kejadian tersebut terjadi sekitar 45 menit, sehingga api tak sempat menghabiskan satu buah rumah tersebut dan tidak ditemukannya korban jiwa pada kejadian tersebut.

Iwan berharap kepada Masyarakat untuk mewasdai dan secara rutin memeriksa jalur aliran listrik yang rawan alami konseling listrik yang memang sering menjadi slah satu penyebab kebakaran. (bian)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini