-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Andi Ridwan Terpilih Sebagai Ketua Umum IPSI Kalbar, Ini Yang akan Dilakukanya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Andi Ridwan Terpilih Sebagai Ketua Umum IPSI Kalbar setelah melakukan musyawarah daerah (Musda) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Kalimanytan Barat guna memilih ketua umum yang baru untuk masa jabatan 2020–2024 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Kapuas Palace Pontianak.

Pada Konfrensi Persnya, Andi Ridwan ingin mengembangkan Pencak Silat sebagai Identitas Budaya Bangsa dan Prestasi Kebangsaan Kalimantan Barat dengan mewujidkan Visi dan Misi IPSI Kalbar.

“Visi Misi saya akan mengembalikan IPSI Kalbar sebagai Prestasi Kebanggan Masyarakat Kalimantan Barat dengan menyatukan persepsi perguruan-perguruan Pencak silat di Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Andi Ridwan akan terus melanjutkan Program dari pengurus lama dengan melakukan perbaikan-perbaikan prestasi atlet-atlet Pencak Silat Kalbar.

Pada Musda IPSI Kalimantan Barat ini ada dua kandidat yang memperebutkan kursi Ketua Umum di Musda tersebut yakni Andi Ridwan yang berlatar belakang pengusaha dan Ardiansyah yang berasal dari Ketua IPSI Kota Pontianak.

Untuk diketahui Musda IPSI ini diikuti oleh pengurus cabang IPSI dari 14 Kabupaten dan Kota, serta perwakilan sejumlah perguruan silat yang tersebar di Kalimantan Barat.

Setelah melalui Proses panjang Musyawarah Daerah tersebut dilakukan pemilihan ketua secara Vooting.

Pada Musda tersebut terpilih Andi Ridwan sebagai Ketua Umum IPSI Kalbar mengalahkan Ardiansyah dengan perolehan 11 suara sedangkan Ardiansyah memperoleh 4 suara.

Ketua Perguruan Pencak Silat Rajawali Putih Kalimantan Barat Ir. Rustammy Atmo mengucapkan selamat atas terpilihnya Andi Ridwan sebagai Ketua Umum IPSI Kalbar.

Ia berharap ketua IPSI Kalbar, Andi Ridwan bisa membawa perubahan besar pada IPSI Kalbar sehingga dapat meningkatkan prestasi pencak silat di Kalbar.

"Selama hampir 12 tahun, Kalbar  menurun prestasinya, karena kurangnya kita mengirim atlet ke berbagai event," ujar Tammy.

Masih menurut Tammy Andi Ridwan dinilai mampu merangkul semua pihak termasuk merangkul semua perguruan pencak silat yang ada di Kalimantan Barat.

“Selamat atas terpilihnya Andi Ridwan sebagai Ketua Umum IPSI Provinsi Kalimantan Barat  periode 2020 - 2024. Selamat Bekerja,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini