Andi Ridwan Terpilih Sebagai Ketua Umum IPSI Kalbar, Ini Yang akan Dilakukanya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Andi Ridwan Terpilih Sebagai Ketua Umum IPSI Kalbar setelah melakukan musyawarah daerah (Musda) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Kalimanytan Barat guna memilih ketua umum yang baru untuk masa jabatan 2020–2024 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Kapuas Palace Pontianak.

Pada Konfrensi Persnya, Andi Ridwan ingin mengembangkan Pencak Silat sebagai Identitas Budaya Bangsa dan Prestasi Kebangsaan Kalimantan Barat dengan mewujidkan Visi dan Misi IPSI Kalbar.

“Visi Misi saya akan mengembalikan IPSI Kalbar sebagai Prestasi Kebanggan Masyarakat Kalimantan Barat dengan menyatukan persepsi perguruan-perguruan Pencak silat di Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Andi Ridwan akan terus melanjutkan Program dari pengurus lama dengan melakukan perbaikan-perbaikan prestasi atlet-atlet Pencak Silat Kalbar.

Pada Musda IPSI Kalimantan Barat ini ada dua kandidat yang memperebutkan kursi Ketua Umum di Musda tersebut yakni Andi Ridwan yang berlatar belakang pengusaha dan Ardiansyah yang berasal dari Ketua IPSI Kota Pontianak.

Untuk diketahui Musda IPSI ini diikuti oleh pengurus cabang IPSI dari 14 Kabupaten dan Kota, serta perwakilan sejumlah perguruan silat yang tersebar di Kalimantan Barat.

Setelah melalui Proses panjang Musyawarah Daerah tersebut dilakukan pemilihan ketua secara Vooting.

Pada Musda tersebut terpilih Andi Ridwan sebagai Ketua Umum IPSI Kalbar mengalahkan Ardiansyah dengan perolehan 11 suara sedangkan Ardiansyah memperoleh 4 suara.

Ketua Perguruan Pencak Silat Rajawali Putih Kalimantan Barat Ir. Rustammy Atmo mengucapkan selamat atas terpilihnya Andi Ridwan sebagai Ketua Umum IPSI Kalbar.

Ia berharap ketua IPSI Kalbar, Andi Ridwan bisa membawa perubahan besar pada IPSI Kalbar sehingga dapat meningkatkan prestasi pencak silat di Kalbar.

"Selama hampir 12 tahun, Kalbar  menurun prestasinya, karena kurangnya kita mengirim atlet ke berbagai event," ujar Tammy.

Masih menurut Tammy Andi Ridwan dinilai mampu merangkul semua pihak termasuk merangkul semua perguruan pencak silat yang ada di Kalimantan Barat.

“Selamat atas terpilihnya Andi Ridwan sebagai Ketua Umum IPSI Provinsi Kalimantan Barat  periode 2020 - 2024. Selamat Bekerja,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini