-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Sebanyak 34 Prajurit Lanud Supadio Naik Pangkat Perdana

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pratu M Agung Prabowo sedang bahagia pasalnya, tepat hari Kamis (01/10/20) mendapatkan kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.  Ia yang merupakan staf Pekas Lanud Supadio resmi menyandang pangkat Pratu yang sebelumnya berpangkat Prada.   

”Hari ini merupakan hari yang saya nantikan karena mulai tanggal 1 Oktober 2020 pangkat saya naik menjadi Pratu.  Momen ini sudah saya tunggu selama tiga tahun dan ini kenaikan pangkat saya yang pertama,” ujar lulusan Semata PK Angkatan 72 Tahun 2017.

Acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama berlangsung di Graha Teddy Kustari, Kubu Raya.  Sebanyak 34 prajurit Lanud Supadio terhitung mulai 1 Oktober 2020 mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat diiringi harapan semoga momentum ini dapat menambah semangat dan motivasi untuk lebih berprestasi dan selalu dapat mendukung pelaksanaan tugas.

“Kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi seorang prajurit serta sebagai bentuk penghargaan negara atas pengabdian dan prestasinya. Hal ini dapat dimaknai sebagai suatu anugerah yang harus selalu disyukuri dan disikapi sebagai sebuah tantangan,” kata Danlanud saat memimpin acara pelaporan kenaikan pangkat.

Hal tersebut tidak berlebihan, lanjut Marsma TNI Palito Sitorus mengingat dengan meningkatnya status kepangkatan seorang prajurit tentunya menuntut semakin meningkatnya pula kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan.

“Kenaikan pangkat diperoleh melalui dedikasi, loyalitas, pengabdian sertaperjuangan yang tidak ringan. berbagai penilaian dari segala sisi juga menjadi pertimbangan, mulai dari sikap, perilaku serta prestasi kerja,” ujar Danlanud.

Terhitung mulai 1 Oktober 2020 terdapat 34 personel dijajaran Lanud Supadio yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.  Mereka terdiri dari Perwira 12 orang, Bintara 12 orang dan Tamtama 10 orang. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini