Sebanyak 34 Prajurit Lanud Supadio Naik Pangkat Perdana

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pratu M Agung Prabowo sedang bahagia pasalnya, tepat hari Kamis (01/10/20) mendapatkan kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.  Ia yang merupakan staf Pekas Lanud Supadio resmi menyandang pangkat Pratu yang sebelumnya berpangkat Prada.   

”Hari ini merupakan hari yang saya nantikan karena mulai tanggal 1 Oktober 2020 pangkat saya naik menjadi Pratu.  Momen ini sudah saya tunggu selama tiga tahun dan ini kenaikan pangkat saya yang pertama,” ujar lulusan Semata PK Angkatan 72 Tahun 2017.

Acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama berlangsung di Graha Teddy Kustari, Kubu Raya.  Sebanyak 34 prajurit Lanud Supadio terhitung mulai 1 Oktober 2020 mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat diiringi harapan semoga momentum ini dapat menambah semangat dan motivasi untuk lebih berprestasi dan selalu dapat mendukung pelaksanaan tugas.

“Kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi seorang prajurit serta sebagai bentuk penghargaan negara atas pengabdian dan prestasinya. Hal ini dapat dimaknai sebagai suatu anugerah yang harus selalu disyukuri dan disikapi sebagai sebuah tantangan,” kata Danlanud saat memimpin acara pelaporan kenaikan pangkat.

Hal tersebut tidak berlebihan, lanjut Marsma TNI Palito Sitorus mengingat dengan meningkatnya status kepangkatan seorang prajurit tentunya menuntut semakin meningkatnya pula kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan.

“Kenaikan pangkat diperoleh melalui dedikasi, loyalitas, pengabdian sertaperjuangan yang tidak ringan. berbagai penilaian dari segala sisi juga menjadi pertimbangan, mulai dari sikap, perilaku serta prestasi kerja,” ujar Danlanud.

Terhitung mulai 1 Oktober 2020 terdapat 34 personel dijajaran Lanud Supadio yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.  Mereka terdiri dari Perwira 12 orang, Bintara 12 orang dan Tamtama 10 orang. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini