Rudi Hartono Pemuda Pelopor Asal Kubu Raya Raih Juara 2 Tingkat Nasional

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Rudi Hartono salah satu Pemuda Pelopor Perwakilan Kalimantan Barat asal Desa Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya berhasil mengharumkan nama Kubu Raya dan Provinsi Kalimantan Barat dengan mendapatkan juara 2 Pemuda Pelopor tingkat nasional yang di gelar di Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2020).

Rudi Hartono mengaku tak menyangka dapat meraih kesuksesan ini, dan dirinya merasa berterimakasih atas dukungan  serta arahan dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, kedepannya dirinya akan terus meningkatkan prestasi-prestasi guna mengharumkan Kalbar dan Kubu Raya khususnya.

“Saya tak menyangka bisa mendapatkan juara II tingkat Nasional, ini berkat arahan dan bimbingan dari semua pihak, baik di Kabupaten Kubu Raya maupun Provinsi Kalimantan Barat,” ujar Rudi.

Usai meraih gelar ini Rudi akan mengembangkan program penanaman digital dan terus untuk berinovasi agar wisatawan yang ada di Kalbar bahkan dari luar Kalimantan dapat mengunjungi Desa Sungai Kupah dengan menjadikan Desa Sungai Kupah salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

"Program ini akan terus kami kembangkan terkait Forum Pemuda Pelopor yang akan mengajak pemuda-pemuda atau adik-adik yang ada di Desa agar bisa menjadi pemuda pelopor," ungkapnya.

Rudi Hartono berharap nantinya Program ini akan bekerja sama dengan Instansi terkait agar bisa mendidik para pemuda-pemuda pelopor yang ada di Kabupaten Kubu Raya sendiri.

"Menjadi pemuda pelopor itu tidaklah mudah  harus mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan kepercayaan diri sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya.

Rudi juga menambahkan kiat dan trik agar bisa menjadi seorang pemuda pelopor ulet, rajin dan yang terpenting ialah percaya diri dan bekerja keras agar bisa menjadi seorang pemuda pelopor yang berguna bagi masyatakat.

"Kita harus bekerja keras, begitu ada ide langsung kita lakukan jangan kebanyakan teori tetapi ide yang kita dapat harus kita laksanakan secepat mungkin agar tidak kebanyakan teori," tutupnya.

Rudi Hartono mengungkapkan Juara dan hadiah ini pun akan dirinya berikan untuk ibunda tercinta, Rudi berkeinginan memberangkatkan ibunya ke tanah suci. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini