-->

BREAKING NEWS

ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Puluhan Dokter dan Tenaga Kesehatan RSUD dr Agoesdjam Ketapang Positif Covid -19

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Sebanyak 27 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan petugas RSUD dr. Agoesjam Ketapang terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus tersebut diketahui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Ketapang sejak Sabtu 24 Oktober kemarin Senin (26/10/2020).

Disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Ketapang, Rustami dari 27 orang tersebut, 10 orang diantaranya merupakan perawat, lima orang pegawai administrasi, tujuh orang dari manajemen dan lima orang dokter.

"Perawat 10 orang itu yang paling banyak perawat dari IGD. Kalau dari manajemen itu dari bidang keuangan dan kepegawaian. Dokter juga dari IGD lima orang," ungkapnya.

Rustami menjelaskan 27 orang yang positif Covid-19 tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan swab melalui PCR Fasilitas milik PT. WHW di Kendawangan. 26 orang diisolasi mandiri dan satu orang di rawat di ICU Rumah Sakit Agoesjam Ketapang.

"Swabnya kemarin kita bawa ke WHW, dapatlah data yang terkonfirmasi positif Covid. Dokter lima, perawatannya 10. Semuanya tanpa gejala cuma ada satu orang yang dengan gejala sedang, sekarang di ICU Rumah Sakit Agoesjam," papar Kadis kesehatan Kabupaten Ketapang tersebut.

Dijelaskan oleh Rustami, pemeriksa swab bagi dokter dan petugas RSUD Agoesjam Ketapang itu lantaran sebelumnya ada kasus petugas IGD yang terkonfirmasi Covid-19 yang membuat seluruh pelayanan IGD ditutup.

"Petugas IGD yang positif Covid-19 kemarin itu sekarang sudah sembuh," imbuhnya.

Lebih lanjut, guna memastikan ruangan rumah sakit bebas dari virus corona, ruangan demi ruangan yang berpotensi menjadi objek penularan virus telah dilakukan disinfektan. Sementara untuk pelayanan masih berjalan normal.

"Kalau dokter kita untuk sementara itu menggunakan jasa dokter dari pukesmas, kalau perawat masih tercover, perawat yang ada di rumah sakit masih cukup untuk pelayanan kesehatan," Pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini