Puluhan Orang Terjaring Razia Tim Gabungan Di Terminal Soedarso Sungai Raya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Team Gabungan Satlantas Polres Kubu Raya, Dinas Perhubungan dan PT Jasa Raharja melakukan uji petik laik jalan kendaraan, dan razia penggunaan masker di Terminal Soedarso Kecamatan Sungai Raya,  Selasa (29/09/2020).

Uji petik ini dilakukan dalam rangka Pemeriksaan kendaraan penumpang Bis, Oplet dan angkutan Barang atau truk tentang laik jalan, Pemeriksaan Sepeda motor yang tidak memakai Helm dan tidak memakai masker.

Pada kegiatan tersebut juga  dilakukan Pembagian 250 masker kepada masyarakat pengendara yang terperiksa, Menindak teguran kepada pengendara yang tidak memakai masker dan pelanggaran lalu lintas ringan serta dilakukan penindak dengan E-Tilang terhadap pengendara yang melanggar Peraturan lalu lintas katagori berat.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Tatang Rosyadi menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya uji petik ini guna melakukan pemeriksaan laik jalan berkendaraan guna  meningkatkan kedisiplinan berlalulintas.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalulintas yang tentunya mudah-mudahan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kubu Raya,”Jelas Tatang Rosyadi.

Dari hasil uji petik yang dilakukan terdapat jumlah pelanggar dan dilakukan teguran sebanyak 50 orang dan dilakukan penilangan sebanyak 34 orang  dengan Barang Bukti hasil tilang STNK 16 buah, SIM 14 Buah dan Motor Sebanyak 4 Unit dan kesemua hasil uji petik ini langsung diamankan ke Polres Kubu Raya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini