Presiden RI akan Lantik H Hildi Hamid Sebagai Duta Besar, Ini Jadwal Pelantikanya

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Sejumlah Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia direncakan akan dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/9/2020) mendatang.

Satu diantara yang akan dilantik yakni tokoh asal Kalimantan Barat, H. Hildi Hamid yang juga Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat.

Mantan Bupati Kayong Utara ini mendapat kepercayaan sebagai Dubes untuk Republik Azerbaijan, berkedudukan di Baku.

Hal ini dibenarkan oleh H. Hildi Hamid ketika dihubungi memalui saluran telp seperti dilansir Redaksi SP dan menyatakan kesiapan dan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan Presiden Jkowi kepada dirinya.

“InsyaAllah, hari Senin 14 September 2020 kami dilantik presiden di istana, ada 19 dusa besar yang akan dilantik  setelah mendapat assessment dari pemerintah dan DPR RI Sekarang saya ada di Jakarta (menunggu pelantikan). Saya minta doa dari masyarakat,” jawab H Hildi Hamid.

Selanjutnya kata Hildi, dia akan berangkat ke negara tempatnya bertugas paling lambat satu bulan setelah pelantikan.

Adapun nama-nama Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia direncakan akan dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diantaranya, Dr. Andri Hadi, S.H., LL.M. Calon Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Belgia merangkap Keharyapatihan Luksemburg dan Uni Eropa, berkedudukan di Brussel.

 Mayjen TNI (Purn) Dr. Imam Edy Mulyono, M.Sc., MSS. Calon Dubes LBBP RI untuk Republik Bolavarian Venezuela, merangkap Republik Trinidad & Tobago, Grenada, St. Lucia, Dominica (Commonwealth) dan St. Vincent & The Grenadies, berkedudukan di Caracas.

Drs. Mayerfas Calon Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Belanda merangkap OPCW, berkedudukan di Den Haag. Ridwan Hassan, S.E. Calon Dubes LBBP RI untuk Qatar, berkedudukan di Doha.

Denny Abdi, S.E., M.Si. Calon Dubes LBBP RI untuk Republik Sosialis Vietnam, berkedudukan di Hanoi. Dr. Ratu Silvy Gayatri Calon Dubes LBBP RI untuk Republik Finlandia merangkap Estonia, berkedudukan di Helsinki.

Adam Mulawarman Tugio, S.H., LL.M. Calon Dubes LBBP RI untuk Republik Islam Pakistan berkedudukan di Islamabad.

Herry Sudrajat, S.H., M.B.A. Calon Dubes LBBP RI untuk Republik Mozambique merangkap Republik Malawi, berkedudukan di Maputo.  Mohamad Irzan Djohan Calon Dubes LBBP RI untuk Kesultanan Oman, berkedudukan di Muscat.

Dr. Drs. Mohamad Hery Saripudin, MA. Calon Dubes LBBP RI untuk Republik Kenya merangkap Republik Demokratik Kongo Republik Mauritius, Republik Seychelles, Republik Federal Somalia, Republik Uganda dan Perwakilan Tetap untuk UNEP dan UN-HABITAT, berkedudukan di Nairobi.

Sukmo Harsono, S.E., M.M. Calon Dubes LBBP RI untuk Republik Panama merangkap Republik Honduras, Republik Costa Rika, dan Republik Nikaragua, berkedudukan di Panama City.

Kamapradipta Isnomo, B.A., MA. Calon Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia, berkedudukan di Stockholm.

Drs. Ronny Prasetyo Yuliantoro, MA. Calon Dubes LBBP RI untuk Republik Islam Iran merangkap Turkmenistan, berkedudukan di Tehran.

Laurentius Amrih Jinangkung, SH., LL.M. Calon Dubes LBBP RI untuk Tahta Suci Vatican, berkedudukan di Vatican.

Drs. Wisnu Edi Pratignyo, MA. Calon Dubes LBBP RI untuk Republik Namibia merangkap Republik Angola, berkedudukan di Windhoek. Muhammad Lutfi Calon Dubes LBBP RI untuk Amerika Serikat, berkedudukan di Washington DC.

Dr. Hermono Calon Dubes LBBP RI untukMalaysia, Kuala Lumpur dan Ir. Suryopratomo Calon Dubes LBBP RI untuRepublik Singapura berkedudukan di Singapura. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini