-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kesadaran Masyarakat Rasau Jaya Gunakan Masker Masih Kurang, PPKR Bagikan 300 Masker

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Masih Kurangnya Kesadaran Masyarakat menggunakan Masker dalam rangka pencegahan Pandemi Covid-19 membuat Perkumpulan Pemuda Kubu Raya (PPKR) melakasanakan kegiatan sosialisasi dan berbagi masker.

Dalam rangka mensosialisasikan pentingnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, Perkumpulan Pemuda Kubu Raya (PPKR) melaksanakan kegiatan ini di 9 Kecamatan yang ada di Kaputaten Kubu Raya.

Mariadi selaku ketua umum Perkumpulan Pemuda Kubu Raya (PPKR)  mengatakan  dari 9 kecamatan tersebut baru 2 Kecamatan yang sudah dilaksanakan kegiatan tersebut, yaitu Kevamatan Sungai  Kakap dan Kecamatan Rasau Jaya.

Hal itu disampaikan Mariadi selaku ketua umum Perkumpulan Pemuda Kubu Raya (PPKR) disela-sela sosialisasi dan penyerahan masker gratis kepada masyarakat di Kecamatan Rasau Jaya, Minggu pagi (27/09/2020).

Mariadi selaku ketua umum Perkumpulan Pemuda Kubu Raya (PPKR) menambahkan bahwa dilakukannya kegiatan sosialisai pembagian masker dalam rangka untuk memutus mata rantai penularan atau penyebaran virus covid-19 ini.

"Untuk jumlah masker yang di bagikan ada sekitar 300 perkecamatan,  jadi untuk 9 kecamatan total masker yang di bagikan sekitar kurang lebih 2700 masker yang berstandar nasional, " jelasnya.

Mariadi pun berharap agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah, agar pandemu covid-19 ini cepat berlalu dan juga agar seluruh masyarakat bisa menjalankan altivitas seperti biasa.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan kedepannya,  agar virus covid-19 ini cepat berlalu atau hilang," tarang Maryadi.

Sementara itu Kapolsek Rasau Jaya, IPTU Dede Hasanudin yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengakui bahwa tingkat kesadaran masyarakat Rasau Jaya dalam menggunakan masker masih sangat rendah, sehingga masih banyak yang tidak menggunakan masker dalam melakukan aktivitas maupun perjalanan.

"Kami dari pihak Polsek Rasau Jaya sudah sering menegur secara lisan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,  tetapi kami belum memberikan sanksi kedisiplinan untuk masyarakat yang masih tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah di terapkan oleh pemerintah terkait, " jelas Kapolsek.

Kapolsek Berharap dengan adanya Sosialisasi dan dorongan semua pihak untuk meningkatkan kesadaran  masyarakat dalam menerapkan 3 M dan menjaga diri dari Virus Covid-19 semakin meningkat sehingg dapat mencegah terpaparnya Covid-19 d Kubu Raya. (bian).

Editor : Heri K

 

 

 

Komentar Anda

Berita Terkini