-->

BREAKING NEWS

PRESIDEN JOKOWI LANTIK DAN AMBIL SUMPAH JABATAN KOMJEN POL LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI YANG BARU, WARGA SUNGAI AMBAWANG RESAH DENGAN MARAKNYA BANGUNAN LIAR DI JALUR HIJAU JL TRANS SUIA AMBAWANG TEPATNYA DI SEPANJANG JALAN DESA DURIAN MENUJU JEMBATAN KAPUAS II, KARENA BANYAKNYA TRUK-TRUK BESAR MEMBUAT JALAN SEMPIT, KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK,

Kepedulian Koramil Jongkong Bantu Masyarakat Lewati Jembatan Darurat

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Koramil 1206-09/Jongkong membantu mengatur lalu lintas di lokasi pembangunan jembatan di Dusun Tampun, Desa Nanga Serian, Kecamatan Jongkong, Kapuas Hulu. Hal ini dilakukan agar lalu lintas masyarakat dapat berjalan lancar.

 

Dalam hal ini Koramil Jongkong bersama dengan Polsek Jongkong mengatur lalu lintas masyarakat yang melewati jembatan darurat. Karena jembatan utama sedang dilakukan pembangunan. Meski panas terik TNI-Polri terlihat semangat membantu warga yang melintas.

 

Pjs. Danramil Jongkong, Pelda Didik Riyono mengatakan, jembatan tersebut merupakan salah satu akses yang menghubungkan Kecamatan Pengkadan, Kecamatan Selimbau dan Kecamatan Jongkong.

"Kita membantu mengatur lalu lintas sehingga masyarakat bisa tertib melewati jembatan darurat. Karena kapasitas jembatan darurat ini juga terbatas, apabila masyarakat tidak bergiliran dapat membahayakan keselamatan mereka," kata Pelda Didik

 

Selanjutnya Pelda Didik mengatakan, masyarakat Jongkong berharap pembangunan jembatan Nanga Serian dapat selesai dengan cepat dan baik, mengingat jembatan tersebut satu-satunya akses bagi masyarakat menuju Pasar Rabu-Kamis, yang menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat Jongkong pada umumnya.

 

"Koramil dan Polsek Jongkong akan senantiasa berupaya mengatasi dan membantu kesulitan masyarakat," ujar Pelda Didik.

 

Sedangkan berdasarkan informasi dari pekerja dan Pegawai PU Kapuas Hulu, Ramdani, jembatan tersebut sesuai rencana akan selesai pembangunannya pada tanggal 1 Oktober 2020 bulan depan. Namun diupayakan besok jembatan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini