-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Bupati Martain Rantan Kembali Resmikan Puskesmas Diperhuluan

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Setelah melakukan peresmian Puskesmas Simpang Dua Kecamatan Simpang Hulu, Puskesmas Sungai Melayu Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Pukesmas Riam Kecamatan Jelai Hulu, kini Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos lagi-lagi meresmikan Puskesmas di daerah yang keberadaannya jauh dari pusat kota.

 

Adapun Puskesmas yang paling gres diresmikan oleh Bupati tersebut adalah Puskesmas Air Upas, Kecamatan Air Upas, Kamis, (7/9/2020).

 

Pada sambutannya, bupati menyampaikan bahwa pembangunan di bidang kesehatan dilakukan berjenjang dari pusat hingga di daerah. Dilevel kecamatan, pembangunan kesehatan diselenggarakan oleh puskesmas.

 

Puskesmas diharapkan mampu menciptakan wilayah kerja kecamatan yang sehat, yaitu tercipta kondisi sosial dimana masyarakat di wilayah kerja puskesmas menjadi sadar sehat, kondisi sosial dimana masyarakatnya memiliki kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat.

 

Selanjutnya, untuk mewujudkan Kecamatan Air Upas sehat, Puskesmas Air Upas harus mampu memberi pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas. Maka, dibutuhkan juga fasilitas pelayanan kesehatan yang berkualitas pula.

 

Lebih lanjut, Puskesmas Air Upas dibangun dengan standar kesehatan yaitu puskesmas yang mengacu pada prototipe Kemenkes RI.

 

"Semua itu demi untuk mewujudkan Kecamatan Air Upas yang sehat." Kata Bupati.

 

Bupati juga mengungkapkan, sebagai komiten pemerintah dalam pembangunan kesehatan, untuk mewujudkan masyarakat Ketapang yang sehat, Pemerintah Kabupaten Ketapang di tahun 2020 ini telah membangun 3 (tiga) puskesmas lengkap dengan sarana dan prasarana kesehatannya, yaitu Puskesmas Mulia Baru Kecsmatan Delta Pawan, Puskesmas Pemahan Kecamatan Pemahan dan Puskesmas Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap.

 

Di sela sambutannya, Bupati juga memotivasi masyarakat agar dapat beradaptasi dengan pola hidup baru namun juga mewanti-wanti (baca: pesan sungguh-sungguh) agar masyarakat Ketapang tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum diketahui kapan berakhirnya.

 

Tak lupa, Bupati mengucapkan terimakasih serta apresiasinya kepada semua pihak yang telah bekerja, berpartisipasi dalam pembangunan Puskesmas Kecamatan Air Upas ini.

 

"Saya atas nama Bupati Ketapang mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada pihak-pihak yang telah bekerja hingga selesainya pembangunan Puskesmas Air Upas ini." Kata Bupati. (tim liputan).

 

Editor : Aan

 

 

Komentar Anda

Berita Terkini