Begini Kesigapan Satgas Pamtas 407 Tangani Warga Yang Alami Kecelakaan Kerja

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Yungki salah satu warga Desa Sungai Seria, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, mendatangi Pos Bukit Batu Balai, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma untuk berobat akibat terkena benda tajam yang mengakibatkan robek di pergelangan tangan kanan, Senin (21/09/2020).

 

Kejadian tersebut, ketika Sdra. Yungki mengasah cangkul untuk bekerja di kebun. Akibat luka sobek yang cukup besar pada pergelangan tangan kanan pasien, Tamtama Kesehatan Yonif 407/PK, Prada Faisal menangani pasien yang mengharuskannya untuk menjahit luka.

 

Mayor Catur Irawan, S.I.P. selaku Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK dalam keterangannya menyampaikan, mengetahui kejadian tersebut, anggota Satgas yang sedang berada di Pos dengan sigap menolong korban kecelakaan untuk memberikan pertolongan pertama.

"Salah satu tugas kita di daerah perbatasan yaitu menolong dan membantu warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," kata Dansatgas.

 

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, keberadaan Satgas, selain menjaga perbatasan NKRI, juga harus bisa membantu kesulitan masyarakat yang berada di disekelilingnya. Terutama yang berada di dekat tapal batas negara, karenanya sulit mencari tenaga medis di daerah tersebut.

 

"Kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam bekerja dan selalu berdoa sebelum memulai pekerjaan, agar selamat dan terhindar dari kecelakaan saat bekerja," tandas Dansatgas.

 

Sementara itu, Yungki (20) mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang sudah membantu mengobati dirinya.

 

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak TNI yang telah menolong saya," ujarnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini