Asisten Staf Khusus Kepresidenan RI Kunjungi Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Asisten Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia, Gus Romzi Ahmad kunjungi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Jl Arteri Supadio Sungai Raya Kab Kubu Raya, Senin (01/09/2020).

Kunjungan Asisten Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia ini disambut langsung Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar, Rachmad Saputra,  serta jajaran akademika UNU Kalbar.

Dalam kunjunganya Asisten Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia, Gus Romzi Ahmad memantau program pendampingan bagi mahasiswa yang kurang mampu namun berkeinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah, Program KIP Kuliah, yang nantinya akan ada 800 ribu mahasiswa kurang mampu di Indonesia yang dibantu pada tahun 2020 ini.
Gus Romzi Ahmad hendak mengetahui apakah KIP Kuliah akan tepat sasaran di kampus–kampus serta Pondok Pesantren, Saat ini Pemerintah Indonesia pun tengah menggarap Undang-Undang Pondok Pessantren agar membuat kemajuan untuk Pondok Pesantren itu sendiri.

"Untuk Pendidikan Agama di Indonesia sendiri pemerintah pun turut memberikan perhatian khusus yakni dengan penggarapan Undang-Undang Pondok Pessantren yang kini tengah di rancang," tutur Gus Romzi.

Sementara itu Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU Kalbar), Rachmad Saputra menyambut baik dengan kunjungan ini karna dapat memberikan informasi terkait KIP Kuliah.
"Siapa pun yang kurang mampu namun berkeinginan belajar di kampus UNU Kalbar berkesempatan mendapat Kip Kuliah, untuk syarat-syarat kip, InsyaAllah UNU Kalbar mampu mememuhinya," ujar Rektor UNU Kalbar ini. (bian).

Editor : Heri K.

Share:
Komentar

Berita Terkini