-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA TANGKAP MP PRODUSEN SEKALIGUS PENJUAL MIRAS DI KECAMATAN BATU AMPAR KAB KUBU RAYA, POLISI MASIH SELIDIKI KASUS TERBUNUHNYA IBU DAN ANAK WARGA PONTIANAK TIMUR YANG TEWAS MENGENASKAN DIDALAM RUMAHNYA, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Sujiwo Ajak Masyarakat Tetap Hidup Sehat Di Masa New Normal Covid-19

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat di masa New Normal Covid-19 dan menjadikan bersepeda sebagai gaya hidup. Menurutnya, bersepeda tak sekadar olahraga yang menyehatkan. Namun juga mempunyai banyak manfaat.

“Bersepeda ini banyak sekali fungsinya. Silaturahminya dapat, refereshing-nya dapat, dan sehatnya dapat. Jadi kita ingin sepeda ini bukan lagi sebagai gaya-gayaan, tetapi sudah menjadi gaya hidup. Kalau di luar negeri, bersepeda ini sudah menjadi lifestyle,” tuturnya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kubu Raya itu ketika ikuti kegiatan Sunmori digelar untuk memeriahkan peringatan ulang tahun pertama Komunitas Sepedaanyuks. beberapa waktu yang lalu Selain bersepeda dari halaman Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak hingga Hotel Gardenia Kubu Raya, panitia juga menggelar aksi sosial donor darah dan konser amal. 
Sujiwo mengatakan bersepeda dapat menjadi salah satu solusi mengurangi pencemaran udara dan efek rumah kaca. Karena itu, dirinya berharap budaya bersepeda dapat terus dijaga. Sehingga ke depan bersepeda dapat menjadi transportasi utama masyarakat dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

“Kalau di sejumlah negara, di titik-titik transportasi umum selalu tersedia tempat-tempat parkir sepeda. Misalnya di stasiun kereta api maupun terminal bus. Nah, harapan saya suatu ketika nanti kita dapat berangkat bekerja, sekolah, dan kuliah dengan sepeda. Sehingga akan meminimalkan polusi dan gas rumah kaca. Yang selama ini kita rasakan bumi ini sudah panas, polusi tinggi, dan salah satu penyebabnya adalah cerobong-cerobong pabrik dan kenalpot motor serta mobil,” terangnya.

Terkait ulang tahun kesatu Komunitas Sepedaanyuks, Sujiwo atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengucapkan selamat. Dirinya berharap Komunitas dapat terus eksis memasyaratkan olahraga sepeda.

“Semoga komunitas ini bisa terus memberikan inspirasi, spirit, dan motivasi kepada masyarakat untuk menumbuhkembangkan semangat berolahraga dengan sepeda,” ucapnya. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini