-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Persiapkan Mubes Pertamanya, Paguyuban Jawa Kabupaten Kubu Raya Ajak Masyarakat Gunakan Masker

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sebagai Upaya regenerasi kepengurusan Paguyuban Jawa Kabupaten Kubu Raya (PJKR), jajaran pengurus PJKR akan lakukan Musyawarah Besar (Mubes) yang direncanakan pada Oktober 2020 mendatang, hal itu disampaikan ketua Panitia sekaligus Sekretaris PJR, Suharto, SE pada pertemuam Paguyuban yang dilaksanakan di Pendopo Paguyuban,  Minggu (30/08/2020).

Tampak hadir juga Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos yang juga Wakil Bupati Kubu Raya beserta jajaran Pengurus dan sesepuh Paguyuban Jawa dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.
Dalam sambutanya Sujiwo mengatakan Paguyuban Jawa Kabupaten Kubu Raya yang terbentuk sejak 2007 lalu hingga kini terus melakukan pembinaan serta menjadikan wadah paguyuban jawa sebagai wadah silahturahmi dan pelesyarian adat budaya masyarakat jawa.

“Sejak terbentuk di tahun 2007 yang lalu Paguyuban Jawa menjadi wadah pelestarian Adat Budaya Masyarakat Jawa, seperti yang dilakukan masyarakat jawa di beberapa daerah diantaranya di Kecamatan Sungai Raya, di Wonodadi, di Wonosari, Objek, Tembang Kacang, Di Desa Jawa Tengah Kec Sui Ambawang bahkan hingga di Kecamatan ujung Batu Ampar,” ujar Sujiwo.

Sujiwo menjelaskan selain sebagai wadah silahturahmi dan Komunikasi antar warga jawa, Paguyuban Jawa Kab Kubu Raya juga sebagai wadah pelestarian Seni dan Budaya Jawa diantaranya Seni Wayang Kulit, Campur Sari, Kuda Lumping, Reog Ponorogo dan lain-lainya.

Selain pelestarian Adat Budaya PJKR juga ikut serta dalam upaya pembangunan serta pelaksanaan program pemerintah daerah dalam merawat keberagaman serta kebhenikaan di Kabupaten Kubu Raya seperti yang dilaksanakan pada pertemuan kali ini.

Sujiwo Berharap dengan akan dilaksanakanya Musyawarah Besar (MUBES) Paguyuban Jawa Kabupaten Kubu Raya nanti akan bisa meregenerasi warga Jawa di Kubu Raya khususnya sebagai pengurus Organisasi yang bisa mengurus bukan diurus.

Selain hal itu Sujiwo berharap kedepan Organisasi Paguyuban Jawa bisa ikutserta dalam segala hal yang bersifat kebaikan untuk masyarakat Jawa di Kubu Raya Khususnya dan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia Umumnya.

“Sebagai bagian dari Masyarakat Kab Kubu Raya, dimana saat ini kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19 maka sudah seharusnya PJKR ikut dalam pelaksanaan Pencegahan Covid-19 dengan mengajak semua warga menggunakan masker ketika bepergian, menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dalam setiap kesempatan,” ungkap Sujiwo.

Hal senada disampaikan Kasat Binmas Polres Kubu Raya, Iptu Suharto yang juga hadir dalam pertemuan tersebut dan memberikan pemaparan peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 sesuai Peraturan Gubernur Kalbar Nomor 110 Tahun 2020 tentang penerapan Disiplin dan Penegakkan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Sesuai yang disampaikan Ketua Paguyuban Jawa Kab Kubu Raya sekaligus Wakil Bupati tadi, kita semua harus berperan serta dalam penanganan Pandemi Covid-19, mulai dari diri kita dan masyarakat sekitar,” terang Suharto.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan kesepakatan semua Pengurus Paguyuban Jawa untuk dapat meneruskan ajakan serta himbauan untuk menggunakan masker ketiak keluar rumah.
“Ayo gunakan masker cegah penularan covid-19,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Heri K



Komentar Anda

Berita Terkini