-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Kodim 1201/Mph Siapkan Desa Mandiri Sehat

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Ketua Tim Penilai Perlombaan Desa Mandiri Sehat Bebas Karhutla Korem 121/ABW, Mayor Czi Mulyana Ramdani beserta rombongan meninjau Desa Sungai Bakau Besar Laut (SBBL), Kecamatan Sungai Pinyuh, yang telah disiapkan Kodim 1201/Mph dan Kabupaten Mempawah untuk mengikuti lomba Desa Mandiri Sehat dan Bebas Karhutla yang digelar Kodam XII Tanjungpura, Minggu (30/08/2020).

Kedatangan tim penilai perlombaan Desa Mandiri Sehat Bebas Karhutla pada hari Jum'at kemarin dalam rangka melaksanakan penilaian, karena Desa Sungai Bakau Besar Laut dinyatakan berhak mewakili Kodim 1201/Mph / Kabupaten Mempawah.

Danramil Sungai Pinyuh, Kapten Czi Joko Umbaran, menjelaskan, ditunjuknya Desa SBBL karena telah ditetapkan sebagai Pilot Project Desa Mandiri Sehat Bebas Karhutla untuk mewakili Kabupaten Mempawah dan Kodim 1201/Mph, berdasarkan fakta-fakta memiliki tingkat kerawanan kebakaran hutan dan lahan yang paling minim di bandingkan desa-desa lainnya di Kecamatan Sungai Pinyuh

Desa SBBL ditetapkan sebagai pilot project dan hari ini telah dilakukan penilaian oleh Tim Korem 121/Abw. Ia berharap hasil penilaian memberikan dampak yang positif buat pemerintah desa dan masyarakat SBBL.

Kapten Joko mendambakan Desa Sungai Bakau Besar Laut akan menjadi pemenang, sehingga bisa memotivasi pemerintah desa dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah dan menangani karhutla.

"Langkah penilaian ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di wilayah Koramil Sungai Pinyuh dan Kodim 1201/Mph dalam upaya meminimalisir angka kebakaran hutan dan lahan," harap Kapten Joko mengakhiri.

Dalam kegiatan penilaian, terlihat hadir pejabat BPBD Mempawah, Budi Utoyo, Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky Armeina, Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol B. Sembiring, Kades SBBL Iwan Supardi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas SBBL, serta perangkat desa setempat. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini