-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kodam XII/Tpr Peringati Tahun Baru Hijriah 1442, Ini Penjelasan Pangdam

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XII/Tanjungpura memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah 2020 Masehi ndi Masjid Nurul Ikhlas, Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Jum'at (28/08/2020).

Peringatan Tahun Baru Islam oleh Keluarga Besar Kodam XII/Tpr diisi dengan kegiatan tausiah dan doa bersama. Kegiatan dilaksanakan secara sederhana dan berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutan menyampaikan, pelaksanaan kegiatan memperingati Tahun Baru Islam merupakan tindak lanjut kebijakan dari Pimpinan TNI Angkatan Darat agar selalu memelihara dan meningkatkan motivasi juang Prajurit dalam rangka menumbuh kembangkan Patriotisme dan etos kerja, soliditas dan komitmen pengabdian Prajurit kapan dan dimanapun bertugas.

"Oleh karena itu, Kodam XII/Tpr selalu berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi personelnya, sehingga terwujudnya kesadaran beragama, menghayati, mengamalkan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya serta toleransi terhadap pemeluk agama," kata Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan, adapun hakekat peringatan Tahun Baru Islam merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa penting bagi umat Islam yaitu peristiwa Hijrahnya Nabi Besar  Muhammad Shallallahu alaihi wasallam beserta kaum Muslimin dari Mekah ke Madinah pada 15 abad yang lalu.

"Hal ini merupakan tonggak perjuangan Umat Islam dalam mengembangkan syiar Islam ke seluruh penjuru dunia sekaligus dijadikan titik awal penentuan Kalender Islam," ujarnya.

Pangdam XII/Tpr mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam kali ini dilaksanakan masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, setiap kegiatan harus mempedomani protokol kesehatan dan selalu bekerjasama dengan semua pihak untuk terus-menerus mensosialisasikan penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19.

"Hal tersebut sesuai dengan tema pada pelaksanaan kegiatan acara kali ini, yaitu Dengan semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI bersama Seluruh Komponen Bangsa menuju Tatanan Kehidupan Baru," tukas Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut mengajak Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr untuk mendoakan bangsa Indonesia agar secepatnya terbebas dari Pandemi Covid-19.

"Selain itu juga agar personel Kodam XII/Tpr diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas pencegahan Covid-19, Operasi Perbatasan, Teritorial dan Internasional serta kesembuhan bagi personel Prajurit, PNS dan keluarganya yang sakit karena Covid-19 maupun penyakit yang lainnya," ajaknya.

Sedangkan Letnan Kolonel Inf H. Rustam Effendi Hasibuan, M.Ag.,  dalam tausiahnya menyampaikan peringatan Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk melakukan introspeksi, refleksi dan mawas diri bagi kita terhadap apa yang telah dilaksanakan selama tahun 1441 Hijriah dan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas segala rahmat dan karunia Allah SWT yang telah dilimpahkan kepada umatnya.

Letnan Kolonel Inf H. Rustam Effendi Hasibuan, M.Ag., juga menyampaikan, peringatan ini juga sebagai sarana untuk dapat meneladani semangat juang Rasulullah SAW, dalam melaksanakan hijrah.

"Semangat juang Nabi Muhammad  yang tinggi saat melaksanakan hijrah inilah yang perlu kita teladani yang diterapkan dalam kehidupan kita sebagai prajurit maupun dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini