-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Terima Kunker Anggota Komisi I DPR-RI, Danlanud Supadio Sampaikan ini

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P.,M.M menyampaikan sejumlah usulan kepada anggota Komisi I DPR-RI Krisantus Kurniawan, S.IP., M.Si yang melakukan kunjungan kerja (Kuker) perorangan pada masa sidang IV tahun sidang 2020-2021 di Lanud Supadio, Kubu Raya, Kamis (30/07/2020).

Kuker yang diterima langsung oleh Danlanud tersebut dilaksanakan di ruang VIP Lanud Supadio. Membuka pertemuan, Danlanud memperkenalkan pejabat Lanud Supadio yang turut mendampingi diantaranya para Kepala Dinas dan Komandan Satuan lainnya. Tampak pula sejumlah rombongan dari anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Dalam kesempatan itu, Danlanud menyampaikan sejumlah usulan yang menjadi prioritas di Lanud Supadio.

“Kami berharap TNI AU khususnya Lanud Supadio bias mendapatkan dan mengoperasikan alutsista baru sebagai regenerasi dari alutsista yang sudah dioperasikan sebelumnya,” kata Danlanud.

Selain itu, Danlanud juga berharap adanya peningkatan dalam hal sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung operasional penerbangan dan latihan.

“Hal lain yang kami usulkan adalah perlunya peningkatan apron agar kedepan Lanud Supadio dapat mendukung operasi penerbangan secara optimal apabila dilaksanakan OMP dan OMSP serta sarana dalam pelaksanaan latihan pertahanan udara,” lanjut Danlanud.

Sementara itu, sebagai anggota Komisi I DPR RI Krisantus Kurniawan, S.IP., M.Si menyambut dengan baik usulan yang disampaikan karena sebagai anggota Komisi I DPR RI yang menangani bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika serta intelijen, dirinya berkewajiban dalam memperjuangkan usulan maupun memberikan masukan ditingkat pusat.

“Sebagai anggota Komisi I, harus mengerti kondisi realita dilapangan khususnya yang berkaitan dengan operasional alutsista dan bias memperjuangkan agar TNI AU khususnya di wilayah Kalimantan Barat bias semakin maju dan setara dengan lainnya,” ujarnya.

Usai pertemuan tersebut, Danlanud mengajak anggota Komisi I DPR RI dan rombongan untuk meninjau beberapa alutsista, sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada di Lanud Supadio dengan mengunjungi Skadron Udara 1 dan Denhanud 473 Paskhas. (tim liputan).

Editor : Heri K    

 

 

Komentar Anda

Berita Terkini