-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi, Dekatkan Polda Metro Jaya dan Masyarakat

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Polda Metro Jaya terus lakukan Program Satu jam mengaji bersama Polisi hal itu disampaikan Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya,SH, MH yang kali ini laksanakan kegiatan di Mesjid Jami Al Hidayah Jalan Haji Jian, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

“Kegiatan Satun Jam Mengaji Bersama Polisi adalah program bina masyarakat serta bentuk kedekatan Polri dengan Masyarakat yang bertujuan terus menjalin silahturahmi dan komunikasi antara Polri dan Masyarakat,” ungkap Kombes Pol Badya Wijaya.

Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa Program Satu Jam mengaji Bersama Polisi dan Pengurus Masjid Jami Al Hidayah merupakan Upaya Polri mengajak warganya untuk memakmurkan Sholat berjamaah di Masjid dalam rangka meningkatkan dan menjaga Ukhuwah Islamiyah agar mendapat  barokah dari Allah SWT serta polisi dengan masyarakat lebih semakin dekat.

Dir Binmas PMJ KBP Badya Wijaya,SH, MH. di dampingi Kasubdit Bintibsos AKBP Jajang Hasan Basri, Kasubdit Bin Satpam bag Polsus, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Wahyu Budiman, Kanit Binmas Polsek Keb.Baru Komp Doni, Bhabinkamtibmas Kel. Cipete Utara Aiptu Muksin dan  Bhabinkamtibmas Kel. Pulo Aiptu Pujo melaksanakan program satu jam mengaji bersama Polisi.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan  di Masjid Jami Al Hidayah, Jalan Haji Jian, Cipete Utara, Jakarta Selatan  dihadiri Ketua DKM KH. Ahmad Jaelani, Tokoh Agama KH. Idam Holid, Ketua RW.03 serta RT, LMK RW.03, H.M. Nuh, Pengurus Masjid Jami Al Hidayah,  Jamaah Masjid Jami Al Hidayah.

Dalam kegiatan program satu jam mengaji bersama polisi diawali dengan Sholat Maghrib Berjamaah kemudian prakata dari Pengurus Masjid, Ceramah oleh AKBP Jajang Hasan Basri dan terakhir sambutan dari Dirbinmas Polda Metro Jays di Mesjid Jami Al Hidayah.

Pengurus Masjid Jami Al Hidayah mengapresiasi Program Polda Metro Jaya tentang satu jam mengaji bersama polisi sehingga warga masyarakat Cipete Utara.

“Kegiatan ini selain Silahturahmi terjalin juga  memotivasi masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketagwaannya dapat memahami apa yang dimaksudkan oleh Pemerintah New Nomal,” Ungkap KH. Ahmad Jaelani.

Dalam Ceramah yang disampaikan oleh AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si  dalam masa New Normal agar masyarakat kembali melaksanakan sholat Isya Berjamaah namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Silaturahmi dengan warga dan jamaah Masjid Jami Al Hidayah harus tetap dijaga sehingga banyak warga yang ikut memakmurkan masjid dan makmurkan umat dengan harapan harkamtibmas berbasis kesejahteraan masjid dapat tercipta.

“Bahkan pahala dalam yang didapatkan apabila melangkahkan kaki ke masjid untuk sholat berjamaah pahalanya luar biasa,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa makna menara masjid bukan sekedar mengumandangkan adzan atau memberikan pengumuman, tapi ada yang lebih dari itu yaitu untuk senantiasa mengingatkan umat disekitar masjid apabila menghadapi permasalahan agar segera menuju ke Mesjid.

Dalam ceramahnya AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si  mengajak jamaah Perbanyak sedekah dan infaq di masjid karena Iman dan aman saling berkaitan guna mewujud harkamtibmas yang konduif.

Diakhir ceramahnya AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si  mengajak berdoa bersama sama dengan diawali membaca surat Al fatihah, agar kita semua diberikan perlindungan oleh Allah SWT. (nn/tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini