Gubernur Kalbar Serahkan Sapi Cross Simental Seberat 1,2 Ton Qurban Secara Simbolis

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, menyerahkan 1 ekor sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia secara simbolis, Penyerahan sapi kurban Presiden diterima secara simbolis oleh Bupati Mempawah, Hj. Erliana Norsan, S.H., M.H., disaksikan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Drs. Ria Norsan, M.M., M.H., bertempat di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (28/07/2020).

Sapi berjenis Cross Simental seberat 1,2 ton ini merupakan sapi peranakan lokal yang diternakkan di Rasau Jaya, Kubu Raya. Sapi kurban ini diserahkan ke Masjid Nurul Jannah, Desa Peniti Dalam, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.


"Sebanyak satu ekor sapi seberat 1,2 ton dari Presiden diserahkan ke Segedong. Kemudian dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 35 ekor sapi, dan total keseluruhan sebanyak 40 ekor sapi," papar H. Sutarmidji usai penyerahan sapi kurban.

Mantan Walikota Pontianak 2 periode tersebut menambahkan harga sapi paling murah yang didapat untuk OPD Pemerintah Provinsi seharga Rp26 juta.

"Tahun lalu, 20 ekor dan tahun ini 38 ekor sapi. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi," papar H. Sutarmidji.

Ditambahkannya, pelaksanaan kurban tetap harus dilakukan dengan protokol kesehatan.

"Kita juga sudah arahkan untuk penyembelihan dan pemotongan (kurban) tidak ramai-ramai," imbuh H. Sutarmidji.

Dia mengatakan daging kurban tahun ini akan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Barat. "Panitia kurban yang antar ke rumah masing-masing," pungkas H. Sutarmidji. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini