-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Gubernur Kalbar Serahkan Sapi Cross Simental Seberat 1,2 Ton Qurban Secara Simbolis

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, menyerahkan 1 ekor sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia secara simbolis, Penyerahan sapi kurban Presiden diterima secara simbolis oleh Bupati Mempawah, Hj. Erliana Norsan, S.H., M.H., disaksikan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Drs. Ria Norsan, M.M., M.H., bertempat di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (28/07/2020).

Sapi berjenis Cross Simental seberat 1,2 ton ini merupakan sapi peranakan lokal yang diternakkan di Rasau Jaya, Kubu Raya. Sapi kurban ini diserahkan ke Masjid Nurul Jannah, Desa Peniti Dalam, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.


"Sebanyak satu ekor sapi seberat 1,2 ton dari Presiden diserahkan ke Segedong. Kemudian dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 35 ekor sapi, dan total keseluruhan sebanyak 40 ekor sapi," papar H. Sutarmidji usai penyerahan sapi kurban.

Mantan Walikota Pontianak 2 periode tersebut menambahkan harga sapi paling murah yang didapat untuk OPD Pemerintah Provinsi seharga Rp26 juta.

"Tahun lalu, 20 ekor dan tahun ini 38 ekor sapi. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi," papar H. Sutarmidji.

Ditambahkannya, pelaksanaan kurban tetap harus dilakukan dengan protokol kesehatan.

"Kita juga sudah arahkan untuk penyembelihan dan pemotongan (kurban) tidak ramai-ramai," imbuh H. Sutarmidji.

Dia mengatakan daging kurban tahun ini akan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Barat. "Panitia kurban yang antar ke rumah masing-masing," pungkas H. Sutarmidji. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini