-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Dorong UMKM untuk Memasarkan Produk di Marketplace, Ini Harapan Ketua Dekranasda Kalbar

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji, mendorong Perusahaan Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten dan Kota untuk memasuki platform digital untuk memasarkan produk mereka di pasar selama pandemi virus Corona.

Lismaryani berharap agar Manajemen Dekranasda Kabupaten dan Kota yang ikut serta dalam Webinar dapat menyampaikan kepada para pengrajin UKM agar tidak menurunkan kualitas produk.

Sesuai dengan presentasi dari semua pembicara, yang meminta Dekranasda di seluruh provinsi dan distrik dan kota untuk menjelajahi pasar digital agar dapat memajukan UKM selama pandemi virus korona hingga periode normal baru.


Disebutkan tentang rencana Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat dalam menjelajahi pemasaran online, Hj. Lismaryani mengatakan bahwa sudah berada dalam tahap diskusi dengan pihak ketiga yang berencana membantu Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat dalam mengembangkan situs webnya untuk menyediakan pasar.

′′Insya Allah kita masuk ke platform digital Mempromosikan produk dan kami telah berbicara dengan pihak ketiga untuk mengembangkan ini,′′ katanya.

Hal itu disampaikanKetua Dekranasda Kalbar dalam Webinar melalui Aplikasi Pertemuan Zoom.

Webinar Talk Sore bertema 'Adaptasi Kebiasaan Baru di Sektor Kerajinan dalam Kerangka Peningkatan Produktivitas Melalui Platform Digital, dibuka oleh Ketua Dekranas Ny. Wury Ma ' ruf Amin.

Juga disajikan dalam Webinar adalah Nyonya. Tri Tito Karnavian, sebagai Ketua Harian Dekranas. Para narasumber dalam webinar tersebut adalah Josua Simanjuntak dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Samuel Wattimena (desainer nasional) dan Radityo Triatmodjo dari Shopee Indonesia. Sekretaris dan Anggota DPRD Kalimantan Barat Dekranasda ikut serta dalam Webinar ini. (tim Liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini