Dorong UMKM untuk Memasarkan Produk di Marketplace, Ini Harapan Ketua Dekranasda Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji, mendorong Perusahaan Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten dan Kota untuk memasuki platform digital untuk memasarkan produk mereka di pasar selama pandemi virus Corona.

Lismaryani berharap agar Manajemen Dekranasda Kabupaten dan Kota yang ikut serta dalam Webinar dapat menyampaikan kepada para pengrajin UKM agar tidak menurunkan kualitas produk.

Sesuai dengan presentasi dari semua pembicara, yang meminta Dekranasda di seluruh provinsi dan distrik dan kota untuk menjelajahi pasar digital agar dapat memajukan UKM selama pandemi virus korona hingga periode normal baru.


Disebutkan tentang rencana Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat dalam menjelajahi pemasaran online, Hj. Lismaryani mengatakan bahwa sudah berada dalam tahap diskusi dengan pihak ketiga yang berencana membantu Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat dalam mengembangkan situs webnya untuk menyediakan pasar.

′′Insya Allah kita masuk ke platform digital Mempromosikan produk dan kami telah berbicara dengan pihak ketiga untuk mengembangkan ini,′′ katanya.

Hal itu disampaikanKetua Dekranasda Kalbar dalam Webinar melalui Aplikasi Pertemuan Zoom.

Webinar Talk Sore bertema 'Adaptasi Kebiasaan Baru di Sektor Kerajinan dalam Kerangka Peningkatan Produktivitas Melalui Platform Digital, dibuka oleh Ketua Dekranas Ny. Wury Ma ' ruf Amin.

Juga disajikan dalam Webinar adalah Nyonya. Tri Tito Karnavian, sebagai Ketua Harian Dekranas. Para narasumber dalam webinar tersebut adalah Josua Simanjuntak dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Samuel Wattimena (desainer nasional) dan Radityo Triatmodjo dari Shopee Indonesia. Sekretaris dan Anggota DPRD Kalimantan Barat Dekranasda ikut serta dalam Webinar ini. (tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini