Ini Yang Dilakukan Babinsa 15/Sekadau Saat Patroli Cegah Covid-19

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Tatanan normal baru atau new normal telah diberlakukan di Kabupaten Sekadau. Untuk itu, Babinsa Koramil 1204-15/Sekadau, Serda Bambang Cahyono melaksanakan patroli sekaligus mengimbau masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat. Berlangsung di wilayah Desa Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (13/06/2020).

Adapun yang menjadi sasaran dalam sosialisasi dan imbauan maupun edukasi kepada masyarakat antara lain di Pasar Sekadau Hilir, Terminal, Mini Market dan Warung kopi.

Pada kesemptan tersebut, Babinsa Koramil 15/Sekadau Serda Bambang Cahyono mengatakan, saat patroli dirinya beserta tim gugus tugas Covid-19 mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan dan mengimbau agar mengikuti anjuran pemerintah mempedomani protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.


"Kita mendatangi dan mengimbau warga yang sedang berbelanja dan yang sedang berkerumunan agar taat pada aturan protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu, Danramil 15/Sekadau Hilir Kapten Arh L. Simare Mare menyampaikan, sambil berpatroli Babinsa juga menyampaikan sosialisasi, edukasi dan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini akan berjalan apabila masyarakat juga ikut berperan dalam pencegahan Covid-19," katanya.

Selanjutnya Ia mengatakan, walaupun peraturan new normal atau tatanan normal baru sudah diberlakukan dan pelaku usaha sudah mulai membuka usahanya. Untuk itu kita tetap waspada mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tandasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini