-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA TANGKAP MP PRODUSEN SEKALIGUS PENJUAL MIRAS DI KECAMATAN BATU AMPAR KAB KUBU RAYA, POLISI MASIH SELIDIKI KASUS TERBUNUHNYA IBU DAN ANAK WARGA PONTIANAK TIMUR YANG TEWAS MENGENASKAN DIDALAM RUMAHNYA, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Peduli Tenaga Medis di Puskesmas Kubu Raya, Satgas NU Peduli Berikan APD

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Penyebaran Virus Covid-19 di Kalimantan Barat semakin hari semakin mengkhawatirkan, banyaknya pasien yang dirawat di Rumah Sakit Rujukan membuat Nahdlatul Ulama prihatin, menyikapi hal tersebut Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Cegah Covid-19 berinisiatif memberikan bantuan Alat Pengaman Diri (APD) Kepada Para Medis yang bertugas di Puskesmas-Puskesmas, Selasa (21/04/2020).

Hal itu disampaikan Koordinator Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, Edi Suhairul disela-sela kegiatan penyerahan bantuan bersama Relawan Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 di Puskesmas Sungai Durian Jl Adi Sucipto Sungai Raya.

“Kepedulian Kita Nahdlatul Ulama melihat perkembangan Pandemi Virus Covid-19 ini serta bagaimana Para Medis bertugas dan menangani tentu Para Medis ini sangat rawan karena mereka-merekalah yang berhadapan langsung,” ujar Edi.

Melihat hal itu NU melalui Satuan Tugas NU Peduli memandang perlu membantu membekali Alat Pengaman Diri (APD) untuk Petugas kesehatan di tingkat bawah yaitu Puskesmas.
Edi menjelaskan beberapa Puskesmas yang paling banyak didatangi masyarakat dalam berobat dan pada posisi jalur poros menjadi sasaran bantuan APD NU Peduli.

“Memang belum semua tercakup ada beberapa Puskesmas yang kami pandang sangat perlu, seperti Puskesmas Lingga, Sungai Ambawang, Kuala Mandor B, Sungai Durian, Sungai Raya Dalam, Korpri dan Puskesmas Sungai Kakap, Mudah-mudahan Puskesmas yang lain segera menyusul,” jelas Edi.

Senada hal tersebut Koordinator Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 PWNU Kalimantan Barat, Romawi Martin mengatakan Kepedulian NU bukan hanya terhadap Kepulangan Santri-santriwati saja, terhadap para Medis yang menangani Virus Covid-19 juga dianggap sangat penting.

“Tenaga Medis adalah Garda Terdepan sehingga wajib menjadi perhatian kita semua, termasuk dari NU Peduli kita berikan Set Alat Pengaman Diri (APD), memang belum mencukupi jumlahnya akan tetapi usaha sudah kita lakukan,” ungkapnya.

Romawi mengatakan untuk melawan Pandemi Virus Covid-19 ini harus bersama-sama, antara Masyarakat, Pemerintah dan semua elemen yang terkait dengan kepentingan orang banyak.

Romawi menjelaskan bantuan ini diperoleh dari donator-donatur yang mempercayakan bantuanya kepada NU untuk dibagikan kepada yang memerlukan.

NU juga sedang menggalang Donasi Sembako yang nantinya akan dibagikan kepada Masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 dibeberapa daerah karena akibat Pandemi ini banyak masyarakat yang terdampak sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja mereka kesulitan.

“Kepedulian kita semua diperlukan ditengah-tengah musibah yang tak pernah mereka duga sebelumnya, uluran Tangan para dermawan saat ini sangat diperlukan,” ungkap Romawi.

Sementara itu Supratman, S.Km Kepala Puskesmas Rasau Jaya menyambut baik bantuan Alat Pengaman Diri (APD) yang diberikan oleh Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan di tingkat Puskesmas ini.

“Saya atas Nama Puskesmas Rasau Jaya dan Seluruh Tenaga Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada NU yang telah peduli kepada kami, semoga ini bisa membantu kami dalam menjalankan tugas,” ujar Supratman.

Supratman berharap semua pihak bisa saling menjalankan tugas dalam melawan serta memutus mata rantai Pandemi Covid-19 ini karena ini musuh bersama.

“Marilah kita saling peduli dan saling membantu sehingga kita bersama-sama bisa memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini,” pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini