Begini Bentuk Kepedulian PCNU Kabupaten Melawi Kepada Dhuafa Terdampak Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Kepedulian PCNU Kab Melawi Kepada Dhuafa Terdampak Virus Covid-19

KALBARNEWS.CO.ID (MELAWI) – Ikut serta dalam pencegahan merebaknya Pandemik Virus Covid-19 atau Corona PCNU dan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Melawi gelar Aksi Peduli Pandemi Covid-19, dengan melaksanakan bakti sosial penyemprotan cairan disinfectant ke rumah-rumah ibadah dan Madrasah yang ada di Kabupaten Melawi.

Selain melakukan Penyemprotan Disinfektan ke tempat-tempat Umum, PCNU dan GP Ansor Kabupaten Melawi juga menyerahkan bantuan sembako NU dan Ansor Peduli Dhuafa terdampak Pandemi Covid-19

Diwawancarai disela-sela aksi penyemprotan di salah satu rumah ibadah, Ketua GP.Ansor Melawi, Rusdiman, menjelaskan ada 50 titik rumah ibadah dan Madrasah yang tersebar di 3 Kecamatan di Kabupaten Melawi ini yang akan menjadi sasaran penyemprotan Ansor-Banser dan Relawan PMI Melawi. 

Dan ada 250 paket sembako yang akan dibagikan secara bertahap kepada Dhuafa terdampak Pandemi Covid-19 dalam Aksi Peduli Pandemi Covid-19 NU dan Ansor ini.

"Penyemprotan cairan disinfektan yang bekerjasama dengan PMI Melawi ini merupakan ikhtiar kami untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Pandemi Covid-19 yang ada diwilayah Kab.Melawi. Sedangkan bantuan Sembako merupakan wujud kepedulian Nahdliyyin Melawi kepada saudara kita para Dhuafa yang saat ini terdampak Pandemi Covid-19,” jelas Rusdiman.

Ditempat yang sama, Romo Suwito Mantiri PR, Pastor Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Ke Sorga Nanga Pinoh, menyambut gembira penyemprotan yang dilakukan oleh NU dan GP.Ansor dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan Gereja Santa Perawan Maria Diangkat Ke Sorga Nanga Pinoh.

Dikatakannya, kegiatan ini juga dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara NU dan GP.Ansor dengan umat Katolik Melawi. Dia berharap silaturahmi bisa tetap berlanjut dan terjaga atau terpelihara seterusnya.

Kegiatan ini sangat diapresiasi dan didukung penuh oleh Ketua PC.NU Melawi, Aan Subakir, S.Ag.M.Si. Ditemui di kediamannya H.Aan mengucapkan terimakasih kepada GP.Ansor dan Banser Melawi yang telah menginisiasi dan melaksanakan Aksi Peduli Pandemi Covid-19 ini.

"Saya sangat mendukung sekali Aksi Anak Muda NU yang dimotori oleh GP.Ansor dan Banser Melawi, mudah-mudahan aksi ini semakin meneguhkan eksistensi NU ditengah masyarakat Melawi ini," ucap H.Aan.

Dalam kesempatan itu, Ketua PC.NU Melawi mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Nahdliyyin Melawi untuk saling peduli dan saling bekerja sama mencegah penyebaran wabah Covid-19 dilingkungan masing-masing, diantaranya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu menjaga jarak dan beraktivitas dirumah saja. (Uka/Maulida)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini