-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Komisi V DPR-RI Prioritaskan Insfrastruktur di Kalimantan Barat, Ini Penjelasnya

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kalimantan Barat. Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi V Lasarus dan Anggota Komisi V Lainya, tampak juga Sy Abdullah Alkadri, Boyman Harun dan anggota Komisi V lainya ini dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan dengan meninjau sejumlah proyek pembangunan, baik yang sudah selesai dikerjakan maupun yang masih dalam proses pengerjaan.

"Komisi V mengadakan kunjungan kerja dalam rangka reses ke Kalbar untuk menyerap segenap informasi dari lapangan, mengenai pembangunan infarstruktur dan transportasi," kata Lasarus di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya.


Dalam kunker kali ini, lanjut Lasarus, rombongan yang dipimpinnya direncanakan meninjau beberapa tempat yang terkait dengan bidang yang diurusi Komisi V, di antaranya Bandara Internasional Supadio, PDAM Kubu Raya, PDAM Kota Pontianak, Jembatan Landak, dan Pelabuhan Dwikora. Selain beberapa tempat tersebut, Komisi V juga akan meninjau progres pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing Mempawah, meninjau rencana lokasi rencana pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I, dan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Kalbar.

"Sesuai rencana, hari ini kita akan mengunjungi PDAM Kubu Raya, PDAM Kota Pontianak, kemudian Pelabuhan Dwikora. Malam harinya pertemuan dengan Gubernur. Besok kami akan meninjau rencana duplikasi Jembatan Kapuas I, mengecek kondisi terakhir Jembatan Landak, lalu menuju ke Mempawah untuk meninjau Pelabuhan Kijing. Ini titik yang akan kita kunjungi sembari kita mendengar apa keluhan atau masalah infrastruktur yang lain," terangnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini juga menjelaskan bahwa pada kunjungan kerja kali ini, dirinya akan fokus memperjuangkan Jembatan Kapuas I dan Jembatan Sungai Sambas Besar untuk direalisasikan pembangunannya pada tahun 2020. Selain kedua proyek tersebut, Lasarus juga bakal mengusulkan beberapa proyek pembangunan lain untuk segera dibangun seperti jalan tol Pontianak-Singkawang, pemeliharaan jalan di beberapa daerah, dan pembangunan sarana air bersih di Sambas dan Sintang

"Kalbar ini di kan kemarin sudah selesai duplikasi Jembatan Landak. Planning besar lain yang kita kejar adalah duplikasi Jembatan Kapuas dan Jembatan Sungai Sambas Besar. Termasuk eksisting yang sudah pasti berjalan itu muliyears jalan paralel perbatasan, preservasi jalan, kemudian air bersih di Sambas dan Sintang dan masih banyak lagi yang on going untuk dikerjakan di Kalbar," tandasnya.(tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini