PCNU Kubu Raya Laksanakan Lailatul Ijtima dan Peringatan Harlah NU Ke 94

Editor: Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya melaksanakan Kegiatan Pengajian Lailatul Ijtima’ di Kantor PCNU Kubu Raya Jl Arteri Supadio Sungai Raya, Jumat (31/01/2020) Malam.

Pengajian Lailatul Ijtima’ kali ini terasa lebih meriah dan khidmat karena dirangkaikan dengan peringatan hari lahir (harlah) Nahdlatul Ulama.

Tampak Hadir Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang juga Muhtasyar PCNU Kubu Raya, Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, Sekretaris PWNU Kalbar, Hasyim Hadrawi, Rois Suriah PCNU, KH Ismail Ghofur, Khatib PCNU Kubu Raya, Ust Sahir Manani Pengurus MWCNU Se Kubu Raya, Lembaga dan Badan Otonom PCNU Kubu Raya Lainya.


Dalam sambutanya Ketua PCNU Kubu Raya, KH Abdussalam mengatakan Lailatul Ijtima adalah kajian rutin warga Nahdliyin yang secara rutin dilaksanakan disemua tingkatan, Mulai Ranting NU, MWC, PCNU, PWNU dan seterusnya.

“Lailatul Ijtima’ kali ini terasa istimewa karena bertepatan dengan peringatan Hari Lahir NU ke 94, dan lebih istimewa lagi karena di Hadiri Wakil Bupati dan Kapolres Kubu Raya serta Tokoh dan Pengurus PCNU lainya,” jelas Abdussalam.

Ketua NU Kubu Raya ini juga berharap kajian-kajian tentang NU terus dilakukan agar masyarakat semakin memahami serta bisa mengikuti Nahdalatul Ulama.

Semntara itu Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo berharap dengan diadakanya pengajian rutin Lailatul Ijtima’ ini bisa semakin mempererat hubungan antara pengurus NU dan Warga Nahdliyin.

Sujiwo juga menyampaikan jika dirinya akan terus belajar dan mengikuti semua kegiatan NU agar semakin memahami serta dapat melaksanakan ajaran Ahlussunah Waljamaah.

“Saya ini orang yang baru belajar apalagi tentang NU, sehinga arahan serta bimbingan terhadap diri saya sangat saya harapkan, dan saya akan terus bersama NU dan Para Kyai serta Habaib agar selalu mebimbing gerak dan langkah saya,” ungkap Sujiwo.

Kegiatan ini diakhiri dengan Kajian dari Rois Suriah PCNU Kubu Raya, KH Ismail Ghofur yang mengangkat tema Meneguhkan Semangat Komitmen Ukhuwah Wathoniah. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini