Kecewa,…Forum Indonesia Menulis Dianggap Lakukan Pembohongan Publik dan Jual Nama Mendikbud

Redaksi


Pontianak (Kalbarnews.co.id) – Ratusan Peserta Seminar Nasional dan Launching Akbar, Nadien Menjawab merasa kecewa karena dari undangan serta pamphlet yang Panitia promosikan untuk kegiatan ini tidak sesuai dengan apa yang dilaksanakan, bahkan terkesan mereka dibohongi dengan janji Narasumber Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadien Makariem.
Hal ini disampaikan salah satu peserta Husin, Guru SDN 33 Sungai Ambawang kepada sejumlah media di Acara Seminar Nasional dan Launching Akbar buku Penulis muda dan guru-guru Kalbar di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak, Sabtu (15/02/2020).
“Kami kecewa dan ini panitia Pembohongan publik, dari nama-nama nara sumber hanya Walikota Pontianak saja yang datang, sementara Pak Nadiem, Gubernur Kalbar dan Bupati Kubu Raya tidak hadir. Ini launching ya tapi seminarnya gagal.” Ungkap Husin.
Husin menjelaskan untuk mengikuti kegiatan Seminar Nasional dan Launching Akbar, Nadien Menjawab ini peserta dipungut bayaran Rp. 100.000 peserta dan mayoritas adalah guru-guru dari seluruh Kalbar.
“Ini jelas gagal seminar nasionalnya, dan kita untuk karya ilmiah tak dapat apa-apa. Konsumsi juga terlambat. Ini sama saja panitia menjual nama Pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pak Nadiem Makarim”. ujarnya.
Sementara Panitia Dari Forum Indonesia Menulis (FIM) Fahrul Rozi menyampaikan permohonan maaf,\ kepada semua peserta yang telah hadir dalam kegiatan itu
“Kita sudah maksimal untuk melaksanakan ini dan menghadirkan pemateri namun tidak bisa hadir. Sampai jam 15.00 siang ini.” Jelasnya.
Atas penjelasan panitia dari FIM Manajemen, Sebagian peserta tidak puas dan kecewa. (sahrial/tim liputan)
Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini