BREAKING NEWS

MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED BERDASARKAN HASIL RAPAT PENGURUS DAN SURAT EDARAN GUBERNUR KALIMANTAN BARAT, KODAM XII/TPR DUKUNG PUTUSAN PENGURUS MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PANDEMI COVID-19, DANREM 121/ABW PEDULI PELESTARIAN UDANG DAN IKAN TEBAR BIBIT DI SUNGAI PAWAN KETAPANG, WARGA TANGKAP PENCURI DI JL TRANS KALIMANTAN DAN HAKIMI PENCURI YANG TERTANGKAP TANGAN PUKUL 01:00 WIB DINI HARI

JMSI Kalbar Ikut Persiapkan Hari Keterbukaan Informasi Nasional Bersama Komisi Informasi

Redaksi
Pertemuan Komisi Informasi Kalimantan Barat bersama beberapa elemen masyarakat di Dinkominfo Kalbar

Pontianak (Kalbarnews.co.id) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat hadiri pertemuan dalam rangka persiapan peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HARKIN) tahun 2020, yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Kalimantan Barat.

Komisi Informasi Kalimantan Barat akan melakukan Sosialisasi terbuka melalui berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan badan publik, Mahasiswa dan masyarakat luas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Informasi Kalimantan Barat, Syarif Muhamad Herry ketika memimpin pertemuan dengan beberapa elemen Mahasiswa, Badan Publik dan Organisasi jurnalis di Kantor Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Barat, Jl Adi Sucipto Pontianak.

Tampak hadir Badan Eksekutif Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi diantaranya Ketua BEM Universitas Tanjung Pura, BEM Universitas Bakti, Gemawan, Yayasan Pancur Kasih serta Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).


Dalam pertemuan tersebut Syarif Muhamad Herry menyampaikan tugas dan fungsi Komisi Informasi Kalimantan Barat, yang diantaranya adalah Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi keterbukaan informasi Publik.

“Salah satu tugas kami adalah Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi keterbukaan publik, dalam rangka Sosialisasi akan melakukan beberapa kegiatan yang akan melibatkan berbagai pihak,” terangnya.

Dalam peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional nanti direncanakan berbagai kegiatan diantaranya lomba menulis Esay, Lomba menulis Pantun, Lomba mewarnai serta jalan sehat yang kesemuanya bertemakan keterbukaan informasi publik.

Edi Suhairul selaku Pelaksana Tugas Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) mengapresiasi rencana kegiatan tersebut bahkan menyarankan untuk membuat kegiatan atau aksi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga bisa membuat masyarakat memahami peran sertanya dalam keterbukaan publik.

“Peran Masyarakat, Mahasiswa, Media serta semua elemen sangat dibutuhkan oleh karena itu pemahaman tentang Keterbukaan Informasi harus terus digaungkan, sehingga tidak ada lagi kita mendengar ada institusi atau lembaga yang menghalang-halangi atau menyembunyikan informasi karena kepentingan tertentu atau golongan,” ungkap Edi.

Puncak Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional akan dilaksanakan di Pontianak pada tanggal 30 April 2020 dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.(tim liputan).

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini