BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Bupati: Bidan di Kubu Raya Harus Tingkatkan Pelayanan

Redaksi


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id)  – Bupati Muda Mahendrawan meminta Bidan yang bertugas diwilayah Kabupaten Kubu Raya untuk selelu meningkatkan pelayanan kepada Pasien. Hal itu disampaikan pada saat menghadiri Pertemuan Orientasi Ante Natal Care (ANC) dan Post Natal Care (PNC) di Hotel Gardenia Kubu Raya.

Kegiatan orientasi perawatan pada saat ibu hamil dan nifas ini dihadiri sekitar 40 bidan se-Kabupaten Kubu Raya. Pertemuan ini adalah bagian dari Program Peningkatan Keselamatan Ibu Melahirkan dan Anak Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya. Bupati Muda berharap pertemuan dapat meningkatkan kompetensi dan memunculkan inspirasi serta inovasi tenaga-tenaga kesehatan khususnya bidan.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini seluruh bidan di Kubu Raya semakin menanjak semangatnya. Semakin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Muda menyatakan pelayanan kepada masyarakat di semua sektor khususnya kesehatan harus maksimal. Mewujudkan itu, ia menyebut pentingnya strategi, metode, cara, pendekatan, dan sentuhan inovasi.

"Jangan sampai kita sekadar kerja yang tidak terukur. Akhirnya tidak menemukan kepuasan di batin dalam menjalankan pengabdian," jelasnya.

Menurutnya, tenaga kesehatan menghadapi tantangan yang tidak mudah. Karena itu perlu fokus pada pelayanan dasar masyarakat. Termasuk memperkuat sebaran pelayanan tersebut.

"Kita harus memperkuat strategi sebaran pelayanan yang maksimal," katanya.

Ia menuturkan, untuk menunjang kinerja tenaga kesehatan khususnya bidan di Kabupaten Kubu Raya, Pemerintah Kabupaten juga berupaya memaksimalkan fasilitas pendukung. Agar bidan dapat melaksanakan tugas dengan rasa aman dan nyaman serta sinergis dengan pihak terkait lainnya.

"Kita berupaya memudahkan kerja ibu-ibu bidan, khususnya di daerah-daerah yang jauh. Yang penting semua mempunyai semangat untuk memperkuat pelayanan kepada masyarakat," ucapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini