-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Satgas Pamtas 641 Tandu Warga Semangit Yang Sakit, Ini Kronologisnya

Redaksi author photo

Sanggau (Kalbarnews.co.id) - Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang membantu mengevakuasi seorang warga yang sakit dan tidak bisa berjalan di Dusun Panga Bintawa, Desa Semangit, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (03/12/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menuturkan, bermula dari laporan warga atas nama Lacak (32) yang meminta bantuan kepada anggota kesehatan Pos Panga untuk memeriksa Jaban (50) yang sudah beberapa hari terbaring sakit di rumahnya dengan kondisi badan menggigil disertai sering buang air besar. 

Lanjut Dansatgas, Sertu Suharyanto sebagai Danpos Panga menindaklanjuti dengan memerintahkan Praka Dedik selaku anggota kesehatan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Jaban. Setelah selesai diperiksa dan dinyatakan bahwa Jaban harus dievakuasi ke Puskesmas Entikong.


Menurut Dansatgas, karena terkendala transportasi serta sulitnya medan yang dilewati untuk kendaraan roda empat karena daerah perbukitan dan licin setelah di guyur hujan, maka Danpos Panga bersama 4 orang anggota serta warga sekitar menggunakan tandu untuk membawa Jaban ke Puskesmas Entikong. 

"Setelah tiba di Puskemas, Jaban langsung diserahkan kepada petugas Puskesmas Entikong untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Lacak (32) perwakilan dari pihak keluarga Jaban menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Pos Panga yang bersedia membantu mengevakuasi keluarga kami ke Puskesmas.

"Sekali lagi terima kasih Satgas Pamtas Yonif 641/Bru, yang senantiasa membantu warga sekitar, kami masyarakat Desa Semangit sangat terbantu," ujarnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini