-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Komunitas Kalbar Bertilawah Bakal Isi Tahun Baru Dengan Lantunan Ayat Suci Alquran

Redaksi author photo
Komunitas Kalbar Bertilawah, Andi Akbar bersama Qori dan Qoriah
Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Komunitas Kalbar Bertilawah bakal mengisi malam pergantian tahun baru dengan cara mulia. Komunitas yang beranggotakan qori-qoriah ini berencana mengisi malam tahun baru 2020 dengan 'Haflatul Quran' atau melantunkan ayat suci Alquran dengan irama tilawah secara massal.

Hal ini disampaikan Ketua Komunitas Kalbar Bertilawah, Andi Akbar kegiatan Haflatul Quran ini merupakan sebuah gerakan antitesis dari bentuk perayaan tahun baru pada umumnya. Jika perayaan tahun baru lazimnya dirayakan dengan hura-hura, Kalbar Bertilawah justru mengisinya dengan kegiatan bernuansa religius, yakni dengan melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

"Kami (Kalbar Bertilawah) ingin menunjukkan bahwa merayakan tahun baru itu tidak selamanya negatif. Ada cara-cara positif yang bisa dilakukan anak-anak muda, termasuk dengan kegiatan Haflatul Quran Akbar, seperti yang akan kami laksanakan nanti," ujarnya saat dijumpai di Masjid Agung Al Falah, Jalan Hasanuddin Pontianak.

Andi menambahkan, pelaksanaan kegiatan Haflatur Quran ini juga dalam rangka mempererat silaturahmi antar qari-qariah se-Kalimantan Barat. Komunitas Kalbar Bertilawah juga menjadikan Haflatul Quran ini sebagai ajang persiapan, bagi qari-qariah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalbar, April 2020 mendatang.

"Dengan haflatul Quran, insyaallah jalinan silaturahmi qari-qariah bisa terus dirawat. Jadi, mereka-mereka ini tidak hanya bertemu pada saat MTQ saja. Nah, kegiatan ini juga sebagai persiapan awal bagi kami (qari-qariah) untuk menyongsong MTQ tingkat provinsi. Karena, pada saat melantunkan ayat suci Alquran itu kan pasti ada kesalahan. Nah, kesalahan-kesalahan itulah yang akan kami minimalisir supaya penampilan pada saat MTQ provinsi jadi lebih optimal," jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan yang bakal diramaikan oleh puluhan qari-qariah ini akan dimulai bakda salat Isya pada Selasa (31/12/2019) malam, bertempat di Masjid Agung Al Falah, Jalan Hasanuddin Pontianak. Meskipun hanya dikhususkan bagi kalangan qari-qariah, kegiatan Haflatul Quran ini terbuka bagi siapa saja yang hendak ikut menyaksikan. (na/tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini