Kapolri Rotasi Lima Pejabat, Ini Penjelasannya

Editor: Redaksi author photo

Jakarta (Kalbarnews.co.id) - Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis. Msi. merotasi lima jabatan Kapolda. Hal tersebut diatur dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat (06/12/2019) bertanda tangan AS SDM Irjen Eko Indra Heri.

Adapun pejabat yang dirotasi adalah Kapolda Sumatera Utara yang dijabat Irjen Drs. Agus Andrianto. Sik. MH. bakal digantikan oleh Irjen Martuani Sormin. Irjen Pol Agus Andrianto dipromosikan menjabat Bintang Tiga sebagai Kabaharkam.

Berikutnya, Kapolda Papua Barat yang saat ini dijabat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak akan digantikan oleh Brigjen Pol Tornagogo Sihombing yang saat ini menjabat Dir Tipideksus. Irjen Pol Herry Nahak siap menjadi Asops Kapolri.

Selanjutnya, Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang saat ini disandang oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri. Nantinya akan dijabat oleh Irjen Pol Asep Suhendar. Irjen Pol Ahmad Dofiri dirotasi menjadi Aslog Kapolri.

Lalu, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal siap digantikan oleh Irjen Pol Toni Harmanto. Kemudian, Kapolda Sulawesi Tengah yang sekarang dijabat Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto akan digantikan oleh Brigjen Pol Syafril Nursal.

Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) SSDM Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.,menerangkan, mutasi dan rotasi jabatan di internal Polri merupakan hal yang biasa. Alasannya, hal itu untuk pengoptimalan kinerja masing-masing personel Korps Bhayangkara.

“Mutasi jabatan hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” pungkasnya.(tim liputan) 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini