Hari Juang TNI AD, Kodam XII/Tpr dan Telkomsel Gelar Fun Walk

Editor: Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Masih dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD, hari ini Kodam XII/Tanjungpura bersama dengan Pemkab Kubu Raya dan Telkomsel menggelar jalan sehat bertajuk "OMG Fun Walk TNI dan Telkomsel". Acara jalan sehat untuk memperingati Hari Juang TNI AD serta untuk menjaga kebugaran fisik ini mengambil start dan finish di Makodam XII/Tpr, Minggu (22/12/2019).

Jalan sehat diikuti para prajurit, PNS, Persit serta masyarakat sekitar Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Ribuan peserta jalan sehat dilepas oleh Pangdam XII/Tpr yang diwakili oleh Irdam XII/Tpr, Kolonel Czi Denny Herman bersama Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Perwakilan dari Telkomsel. Tampak para peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalan sehat pagi tersebut.


Adapun route jalan sehat kali ini dari Makodam - Jalan Adi Sucipto- Jalan 822 - Jalan Ahmad Yani dan kembali finish di Makodam. Dengan menempuh jarak kurang lebih 3 Kilometer.

Sampainya di finish ribuan peserta jalan sehat mengikuti senam zumba yang dipimpin oleh Instruktur senam profesional Liza Natalia dari Jakarta. Yang dilanjutkan dengan pengundian doorprize. Dalam kesempatan ini Irdam XII/Tpr, Kolonel Czi Denny Herman dan Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ny. Ely Nur Rahmad menyerahkan hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor bagi peserta yang beruntung mendapatkan undian. Selain hadiah utama dalam acara ini juga dilakukan pengundian doorprize menarik lainnya.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos saat ditemui di lokasi acara mengatakan, peringatan Hari Juang TNI AD ini merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD.

Diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa Korsa Prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta untuk memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

"Dalam rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD, Kodam XII/Tpr sebelumnya juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan perlombaan, kemudian hari ini jalan sehat. Kegiatan ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat sehingga masyarakat kita semakin turut memiliki TNI AD," pungkas Kapendam XII/Tpr. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini