-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Hari Bakti Transmigrasi Ke-69 Tahun 2019, DPP PATRI Luncurkan Batik Pemersatu Bangsa

Redaksi author photo
Saat Peringatan Hari Bakti Transmigrasi Ke-69 di Pontianak, Ketua Umum Gunakan Batik PATRI
Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangkaian Hari Bakti Transmigrasi ke-69 tahun 2019, DPP PATRI (Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia) meluncurkan Batik PATRI.

Hal itu ditandai dengan dipakainya batik oleh Ketua Umum DPP PATRI Hasprabu, yang sedang kunjungan ke Pontianak (11-13 Desember). Ketum DPP PATRI menjadi salah satu narasumber Semiloka Transmigrasi menuju Kemandirian Desa, yang diselenggarakan Dinas Nakertrans Kalimantan Barat bersama YSDK.

Ketika ditanya wartawan, mengapa PATRI perlu membuat seragam batik, dijelaskan bahwa pembatik adalah mereka yang dalam dirinya memiliki perpaduan keterampilan seni lukis, perupa, imajinator, ketelitian, kesabaran, dan penghayatan cita rasa keindahan. Dari jari jemarinya kemudian melahirkan karya tulis lukis dimedia kain nan indah mempesona.

Lebih lanjut dikatakan, jauh sebelum Indonesia merdeka, batik sudah menjadi tradisi busana adikarya. Berbagai corak dan warnanya, mempunyai makna dan nuansa berbeda.

"Karena itu PATRI berusaha merekam dan melukiskan mozaik kekayaan alam dan keindahan itu, menjadi suatu simbolik aneka citra diri Nusantara. Itulah sebabnya, dalam batik PATRI bernuansa aneka ragam puncak-puncak kearifan pernik budaya dan kekayaan Indonesia. Lintas agama, suku, dan budaya", imbuhnya.

Dia mengharapkan, warga Transmigran dan kader PATRI turut menyemarakkan. Memakai batik PATRI sejatinya suatu ekspresi nyata. Suatu kehendak ingin mewujudkan rasa cinta tanah air. Betapa pentingnya mewujudkan sinergitas kebhinekaan negeri tercinta ini. Indonesia kita (*spb).

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini