-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Pangdam XII/Tpr Resmikan Lapangan Tembak Tri Daya Cakti Yonkav 12/BC Mempawah

Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr, Mayjen (TNI) Muhamad Nur Rahmad saat meresmikan Lapanagan Tembak di Mempawah
Mempawah (Kalbarnews.co.id) - Usai melaksanakan bersepeda santai bersama para perwira Kodam dan Polda serta Komunitas Gowes Kalbar, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan lapangan tembak pistol "Tri Daya Cakti" Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti, Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Sabtu (02/11/2019).

Peresmian lapangan tembak diawali dengan doa bersama selanjutnya ditandai dengan pernyataan resmi dan pemotongan pita oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono serta Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D  Tuejeh, Ketua DPRD Mempawah Ria Mulyadi serta Ketua Perbakin Mempawah Rully Setiawan. Selanjutnya juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.


Setelah acara peresmian juga digelar pertandingan menembak eksibisi yang diikuti oleh para pejabat Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar. Yang dibagi menjadi 8 kelompok. Tiap kelompok terdiri gabungan perwira Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar. Dimana perlombaan dimenangkan oleh kelompok A yang terdiri dari Pangdam XII/Tpr, Karo Ops Polda Kalbar dan Asintel Kasdam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat memberikan keterangan disela acara peresmian mengatakan, pembangunan lapangan tembak pistol milik Yonkav 12/BC merupakan salah satu wujud kesungguhan dan komitmen batalyon untuk meningkatkan profesionalisme prajurit.

"Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dan kemahiran yang harus dimiliki oleh setiap prajurit," kata Kapendam XII/Tpr.

Sedangkan Danyonkav XII/BC, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han mengatakan perencanaan pembangunan ini sudah dimulai sejak setahun yang lalu. Diakuinya pembangunan ini juga mendapat bantuan dari Kasad beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Kalbar.

"Memang perencanaannya sejak setahun yang lalu namun memang baru kita resmikan sekarang. Ini juga mendapat bantuan dari Kasad saat berkunjung ke Kalbar," ujar Danyonkav 12/BC.(tim liputan)

Editor : Edi S

Komentar Anda

Berita Terkini