-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Pangdam XII/Tpr Buka Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika

Redaksi author photo


Pangdam XII/Tpr, Mayjen (TNI) Muhamad Nur Rahmad saat membuka Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka

Mempawah (Kalbarnews.co.id) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, memimpin Upacara Pembukaan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Terpusat Tingkat Daerah, Kodam XII/Tanjungpura TA. 2019, dengan tema “TNI AD Melalui Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Membentuk Kader Pembina Pramuka Mahir Dasar Saka Wira Kartika Yang Handal Dan Profesional”, bertempat di Lapangan Hitam Markas Yonzipur 6/Satya Digdaya, Selasa (19/11/2019).

Pangdam XII/Tpr yang juga Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Daerah Kalimantan Barat, membuka kursus ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta kursus serta penyerahan bendera kepada perwakilan peserta oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, H. Suriyadi MS, S.Sos., M.Si. 

Kursus Mahir Tingkat Dasar kali ini diikuti oleh sekitar 300 peserta dari berbagai satuan Kowil dan Non Kowil jajaran Kodam XII/Tpr.


Dalam anmanatnya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika bahwa Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar SWK bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia Kader Pramuka.

"Melalui ini diharapkan nantinya dapat melaksanakan Pembinaan Pramuka dalam rangka membentuk karakter generasi muda yang disiapkan untuk mendukung kepentingan bela negara," kata Pangdam XII/Tpr.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, kegiatan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka SWK Terpusat Tingkat Daerah ini, juga merupakan wahana silaturahmi, meningkatkan kebersamaan serta meningkatkan kemampuan dan pemahaman tentang Pembinaan SWK, yang nantinya mampu melahirkan kader-kader Pramuka memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil, mandiri dan memiliki semangat “Budi Bhakti Bawa Laksana”.

"Kegiatan ini merupakan wuju nyata komitmen TNI AD dalam rangka menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme, patriotisme, serta rasa persatuan dan kesatuan bagi generasi muda yang pada gilirannya nanti harus siap menjadi generasi penerus bangsa," terangnya.

Sedangkan saat memberikan keterangan kepada awak media, Pangdam XII/Tpr mengatakan, kursus mahir tingkat dasar tersebut adalah dalam rangka menyiapkan para pelatih pramuka agar kedepannya bisa melaksanakan pelatihan pramuka di wilayah masing-masing. Dengan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai pengetahuan bela negara kepada generasi muda yang ada di provinsi Kalbar.

"Dengan mereka mendapatkan ilmu tentang dasar-dasar kepramukaan sehingga mereka nanti dapat melatih sesuai nilai standard dalam pembinaan pramuka di wilayah masing-masing itu yang kita harapkan," ujar Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghimbau kepada generasi muda untuk masuk dalam kegiatan maupun organisasi pramuka baik di Saka Wira Kartika maupun maupun saka yang lain yang ada di sekolah masing-masing.

"Dengan bergabung menjadi anggota pramuka, generasi muda akan mendapatkan nilai-nilai pengetahuan yang baru, dan tentunya akan sangat bermanfaat di kemudian hari bagi kita selaku generasi muda yang akan menjadi calon-calon pemimpin di masa mendatang," imbau Pangdam XII/Tpr mengakhiri. (tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini