-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Kisruh Tender Proyek di Dinas PUPR Kubu Raya CV DK Merasa Dirugikan

Redaksi author photo
Perwakilan CV Diva Konstruksi, Rusdi Tunjukkan Pengumuman Lelang
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Pemenang Tender Proyek Rehabilitasi Jaringan D.I.R Kecamatan Kuala Mandor B (IPDMIP) di Dinas PUPR Kabupaten Kubu Raya, CV Diva Konstruksi merasa dirugikan oleh keputusan yang dibuat pejabat pembuat komitmen (PPK) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kubu Raya.

Halbini disampaikan, Rusdi Perwakilan CV Diva Konstruksi, PPK Dinas PUPR tidak mengakui keputusan yang menyatakan CV Diva Konstruksi sebagai pemenang tender. Sehingga, hal itu dirasa sangat merugikan pihaknya, terutama masyarakat Kuala Mandor B.

Padahal, kata Rusdi, dari dua kali pengulangan tender proyek tersebut, pihaknya selalu dinyatakan sebagai pemenang. Dirinya lantas bertanya-tanya mengapa pihak PPK tidak menganggap sah keputusan tentang pemenang tender proyek dengan pagu Rp2,452 milyar tersebut.

“Dalam tender ulang yang dilaksanakan, CV Diva Kontruksi memenangkan kembali pekerjaannya. Namun, pada saat Surat Penunjukan Penyedia Barang Jasa (SPPBJ), pihak PPK Khatim Asy’ari menyatakan jika pemenangnya tidak sah. Dalam permasalahan ini, pihak kami dan masyarakat Desa Kuala Mandor B merasa sangat dirugikan,” katanya saat ditemui di Kantor Dinas PUPR, Jalan Angkasa Pura II Sungai Raya.

Berkaitan dengan keputusan yang diambil oleh PPK tersebut, Rusdi mengaku kalau pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Pokja Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Kubu Raya. Berdasarkan hasil koordinasi, lanjut Rusdi, Pokja menilai kalau CV Diva Konstruksi tidak ada masalah dalam proses penentuan pemenang tender.

“Sementara hasil koordinasi kami dengan pihak Pokja Kabupaten Kubu Raya tidak ada masalah dalam proses penentuan pemenang. Semua sudah sesuai aturan,” tukasnya.

Sebelumnya, sambung Rusdi, Pokja juga sudah memberikan tanda bintang kepada CV Diva Konstruksi di situs lpse.kuburaya.go.id. Rusdi menjelaskan, tanda bintang tersebut menandakan kalau pihaknya merupakan pemenang tender dan proyek sudah hampir sudah bisa dikerjakan. Namun, sayangnya proyek belum bisa dikerjakan lantaran keputusan PPK yang menganggap perusahaannya tidak sah sebagai pemenang tender.

Sementara itu, pihak PPK Dinas PUPR Khatim Asy'ari membenarkan jika proyek pekerjaan Rehabilitasi Jaringan D.I.R Kec. Kuala Mandor B (IPDMIP) tersebut ditender ulang. Ia berujar, perusahaan yang mengikuti tender pada saat itu belum ada yang memenuhi persyaratan sehingga proyek pekerjaanya ditender ulang.

“Dalam tender ulang yang dilaksanakan, pihak Pokja Kubu Raya telah menentukan pemenangnya. Namun, dari hasil rapat evalausi yang dilakukan oleh PPK atas hasil kerja Pokja yang tidak teliti dalam pekerjaanya, sehingga kita temukan ada administrasi yang tidak memenuhi persyaratan,” pungkasnya. (na)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini