-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kapolsek Belitang Hadiri Deklarasi ODF di Desa Maboh Permai Sekadau

Redaksi author photo


Sekadau (Kalbarnews.co.id) - Kapolsek Belitang IPTU Suritno hadiri Deklarasi ODF (Open Defecation Free) dan stop buang air besar sembarangan (BABS) di Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau.

Kegiatan dihadiri juga Asisten l Paulus Yohanes, Kepala Dinkes Sekadau St. Emanuel, SKM, Kapolres Sekadau diwakili Kapolsek Belitang IPTU Suritno, Forkopimka Belitang, Kepala Puskesmas Belitang dr. Christian, Kades se Kecamatan Belitang, toga, tomas, todat dan elemen masyarakat Belitang.

Dalam kesempatan tersebut Kades Maboh Permai Sebastian mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan menyampaikan sambutan bahwa desa Maboh Permai siap menjadi desa ODF / stop BABS.

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tim dan panitia sehingga pelaksanaan kegiatan stop BABS hari ini berjalan lancar di desa Maboh Permai serta siap melanjutkan pilar ke 2 STBM (Sanitasi Totak Berbasis Masyarakat) cuci tangan pakai sabun.

Kemudian dilanjutkan oleh Plt. Camat Belitang Jaluk dengan menyampaikan hal bahwa pelaksanaan deklarasi ODF stop BABS desa Maboh Permai merupakan desa kedua yang mewakili Kecamatan Belitang karena sebelumnya desa Menua Prama terlebih dahulu melakukan hal yang sama.

Senada dengan Camat, Kadis Kesehatan St. Emanuel menjelaskan ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesehatan yakni dari lingkungan, perilaku, pelayanan kesehatan, keturunan karena desa Maboh Permai sudah bisa membuktikan sebagai desa dengan skala bebas buang air besar sembarangan (BABS).

Dalam kesempatan ini Asisten ll membuka secara simbolis kegiatan deklarasi ODF desa Maboh Permai serta memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tidak memiliki jamban dan sudah memiliki wc pribadi disetiap rumah.

Terakhir Asisten ll mengucapkan terimakasih kepada panitia dan kerjasama yang baik antara instansi pemerintah maupun TNI,Polri sehingga kegiatan ODF berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Selanjutnya Kapolres Sekadau yang diwakili Kapolsek Belitang IPTU Suritno dalam hal ini mendukung penuh pelaksanaan ODF / Stop BABS di desa Maboh Permai.

Personel Polsek juga disiagakan selama pelaksanaan kegiatan guna memberikan rasa aman, nyaman dan lancar selama pelaksanaan kegiatan.

Untuk menutup rangkaian kegiatan dilakukan penandatangan prasasti oleh Asisten ll serta penyerahan piagam stop BABS untuk desa Maboh Permai. (diky)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini